Hari Kedua Operasi Patuh Krakatau, Polresta Tilang Ratusan Pengendara

Tanggal 30 Agu 2019 - Laporan - 511 Views
Sejumlah personel Satlantas Polresta Bandarlampung melakukan Operasi Patuh Krakatau di Jalan Kartini, tepatnya samping Rumah Makan Garuda.

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari kedua Operasi Patuh Krakatau 2019, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menilang 310 pengendara, Jumat (30-8).

Berdasarkan data yang dihimpun harianmomentum.com, dari 310 penilangan tersebut, 259 merupakan pengendara motor. Sisanya, pengendara mobil.

Kasatlantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini mengatakan Operasi Patuh Krakatau yang dimulai pada Kamis (29-8) itu akan berlangsung selama 14 hari.

Reza menjelaskan terdapat delapan target utama penilangan: pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi di bawah umur, melawan arus, pengemudi dalam keadaan mabuk. 

Kemudian, tidak menggunakan sabuk pengaman, penggunaan sirine yang bukan peruntukannya, tidak memiliki surat-surat dan melebihi batas kecepatan.

"Untuk hari ini, fokusnya ada dua. Yaitu pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara motor yang tidak memakai helm SNI," kata Kasatlantas kepada harianmomentum.com.

Dia menerangkan, pada hari pertama Polresta Bandarlampung berhasil menilang lebih kurang 259 pengemudi. "Didominasi dengan pengendara yang tidak menggunakan helm," sebutnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


Menantu Wanita Curi Uang Mertua Sebanyak Rp16 ...

MOMENTUM, Padangaru -- Seorang menantu di Lampung Tengah nekat me ...


Polres Mesuji Ajak Waspadai Peredaran Uang Pa ...

MOMENTUM, Mesuji--Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, Sa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com