Dinkes Lamtim Sosialisasi Program Berobat Gratis

Tanggal 04 Sep 2019 - Laporan - 1172 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokari memparkan program pelayanan pengobatan gratis yang mulai diterapkan sejak 1 September 2019

MOMENTUM, Batanghari--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) di bawah Kepemimpinan Bupati Zaiful Bokhari meluncurkan program unggulan di bidang kesehatan.

Program unggulan dalam bentuk pelayanan pengobatan gratis di seluruh puskesmas dan rumah sakit pemerintah itu, mulai diberlakukan pada 1 September 2019.

Demikian disampaikan Bupati Zaiful Bokhari pada acara sosialisasi program pengobatan gratis. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (dinkes) Lamtim itu berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum, Kecamatan Batanghari, Rabu (4-9-2019).

Bupati mengatakan, program pengobatan gratis itu merupakan bentuk komitmen dan upaya Pemkab Lamtim memeratakan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Program ini juga untuk mengakomodir masyarakat tidak mampu yang belum menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional," kata bupati.

Untuk mendapatkan pelayanan pengobatan kesehatan gratis itu, masyarakat cukup hanya membawa kartu tanda penduduk atau kartu keluarga.

"Pelayanan pengobatan gratis ini  diberikan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama (Puskesmas) di seluruh Kabupaten Lampung Timur dan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut (Rumah Sakit)," terangnya.

Selain itu, untuk memperlancar akses pelayanan kesehatan, Pemkab Lamtim juga telah meluncurkan program ambulans gratis yang ditempatkan di tiap kecamatan.

"Mudah-mudahan program ini, bisa semakin meningkatkan pemerataan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur," harapnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com