PKK Waykanan Canangkan Gerakan Cinta Ibu Hamil

Tanggal 04 Sep 2019 - Laporan - 691 Views
Ketua TP PKK Waykanan Dessy Afrianty Adipati mengajak kaum perempuan di Kecamatan Pisangbaru untuk menyukseskan Gerakan Cinta Ibu Hamil

MOMENTUM, Pisangbaru--Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Waykanan Dessy Afrianty Adipati mencanangkan Gerakan Cinta Ibu Hamil. Kegiatan berlangsung di Puskesmas Pisangbaru, Rabu (4-9-2019). 

Dessy mengatakan, Gerakan Cinta Ibu Hamil bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus menekan angka kematian ibu dan anak saat proses melahirkan. 

"Gerakan Cinta Ibu Hamil ini dilakukan dalam bentuk pemberian pelayanan pemeriksaan kehamilan, pemenuhan gizi sesuai standar kesehatan. Tujuanya untuk menekan angkat  kematian ibu dan bayi saat proses melahirkan," kata Dessy.

Bentuk pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil, antara lain: Cek rutin kesehatan minimal empat kali selama masa kehamilan, kelas ibu hamil dan pemberian nutrisi yang cukup untuk mencegah bayi stunting (pertumbuhan tubuh tidak normal/pendek).

Dessy mengajak semua pihak, terutama kader PKK dapat berperan aktif menyukseskan Gerakan Cinta Ibu Hamil tersebut.

"Program ini tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dan peran aktif semua pihak.  Karena kita, semua pihak terutama kader PKK di Kabupaten Waykanan hendaknya memperkuat sinergi menyukseskan Gerakan Cinta Ibu Hamil," ajaknya. (vit) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com