Pemkab Lamteng Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Tanggal 04 Sep 2019 - Laporan - 772 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka Seminar HUT ke 68 IBI tingkat kabupaten setempat

MOMENTUM, Bandarjaya--Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terus berupaya meningkatkan kesejahteran bidan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamteng Loekamn Djoyosoemarto saat menghadiri seminar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), tingkat kabupaten setempat. Seminar berlangsung di Ballroom BBC Hotel, Bandarjaya, Rabu (4-9-2019). 

"Bidan adalah profesi mulia, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat desa. Untuk itu Pemkab Lampung Tengah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para bidan," kata bupati.

Meski demikian, lanjut dia, upaya tersebut tidak bisa dilakukan secara instan. Perlu proses dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Pemotongan tumpeng peringatan HUT ke 68 IBI di Kabupaten Lampung Tengah

Bupati juga mengingatkan, kepada para bidan untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.

"Pemkab Lampung Tengah akan terus mendorong upaya peningkatan kompetensi tenaga kesehatan, khsusunya para bidan dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat," terangnya.

Hal senada disampaikan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Lamteng Edy Sunarko. Dia mengapresiasi terselenggaranya seminar tersebut.

"Seminar ini salah satu bentuk upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalitas bidan di Kabupaten Lampung Tengah," katra Edy Sunarko.

Ketua IBI Lamteng Mery Destiaty ,Skm.,M.Kes dalam laporannya mengatakan, saat ini jumlah bidan di kabupaten setempat mencapai 1.250 orang.

Ketua IBI Lamteng Mery Destiaty, Skm.,M.Kes 

"IBI Lampung Tengah terdiri dari 20 ranting dengan jumlah anggota 1.250 orang. Para bidan ini bertugas di seluruh puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Lampung Tengah," terangnya.  

Menurut dia, IBI selaku organisasi profesi yang menaungi para bidan berkomitmen untuk selalu bersinergi mendukung program bidang kesehatan yang dilaksanakan Pemkab Lamteng.

Seminar tersebut menghadirkan tiga nara sumber: Dr.dr Andri Sanityoso Sppd., KGEH (Sekretaris jendral pengurus besar PPHI),  Direktur P2PML dr. Wiendra Waworuntu, M.kes  dan Desainer Lampung Aan ibrahim. (advertorial) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com