PLKB Lamtim Terima Alat Peraga Edukasi Bina Keluarga Balita

Tanggal 05 Sep 2019 - Laporan - 821 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menyerahkan alat peraga edukasi bina keluarga balita (BKB) stunting dan smartphone kepada Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kamis (5-9-2019).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor PKK Lamtim, itu dihadiri Ketua TP PKK Lamtim Putri Ernawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Farida Norma, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Uliantina Meiti

Dalam sambutannya, Zaiful menyampaikan tentang proses pendirian organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Dinas Pemberdayaan Perempuan sekarang ini sedang kami proses untuk dipisahkan. Nanti pemberdayaan perempuan bersama dengan anak, sedang dinas pengendalian penduduk ini berdiri sendiri. Masih dalam proses, insyaallah di bulan Oktober ini," katanya. 

Diharapkan pengendalian penduduk ini bisa terjaga dengan baik. Meski pada saat ini, kata Zaiful, sejumlah PAUD, TK dan SD, jumlah muridnya makin sedikit. "Di Kecamatan Batanghari, ada SD yang sudah sangat tua. Kelas 1 sampai kelas 6 itu hanya 56 siswa," katanya. 

Zaiful berharap jajarannya terus meningkatkan kinerja agar target dan program dengan jumlah penduduk tingkat nasional sesuai dengan harapan. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com