Sidak, 15 ASN Bolos Kerja di Pemkot Metro

Tanggal 05 Sep 2019 - Laporan - 565 Views
Walikota Metro A Pairin.

MOMENTUM, Metro--Sedikitnya 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) bolos kerja tanpa keterangan didapati saat Inspeksi mendadak (Sidak) Walikota Metro Achmad Pairin, Kamis (5-9-2019).

"Alhamdulillah, ada beberapa yang tidak masuk tanpa keterangan itu kemarin empat orang, sudah kita panggil dan kita bina. Hari ini ada 11 orang," katanya, Kamis (5-9).

Pairin menambahkan, kedatangannya ke sejumlah dinas tersebut bukan merupakan Sidak melainkan upaya peningkatan kedisiplinan.

"Kita tegaskan saja untuk meningkatkan kedisiplinan. Kedisiplinan kehadiran, kedisiplinan tugas dan kedisiplinan berpakaian," ujarnya.

Dia mengungkapkan, kegiatan seperti itu rutin dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat dalam rangka melihat tanggungjawab kinerja ASN.

"Ini kegiatan rutin untuk pembinaan ASN dan pegawai di Metro. Karena jadi pegawai itu hanya dua yang harus di perhatikan, yang pertama adalah Hak dan kedua adalah kewajiban. Hak mereka yang gaji dan tukin kan sudah saya berikan, sekarang tinggal kewajiban mereka," cetusnya.

Diketahui, 6 Organisasi perangkat Daerah (OPD) yang didatangi Walikota Metro Achmad Pairin beserta rombongan diantaranya, Kantor Sat Pol PP, Disdagsar, DPKAD, Dispustakarda, Inspektorat dan PUTR. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com