Pasca Pelantikan, Yusuf Barusman Motivasi Pengurus KONI

Tanggal 06 Sep 2019 - Laporan - 775 Views
Ketua KONI Lampung M Yusuf Barusman bersama Ketum KONI Pusat Marciano Norman.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca pelantikan, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung M Yusuf S Barusman memotivasi seluruh pengurus.

Motivasi itu disampaikan Yusuf Barusman agar pengurus KONI mampu bekerja semaksimal mungkin untuk membangkitkan olahraga Lampung.

“Banyak pihak mengapresiasi kegiatan kita hari ini. Pak Gubernur, pak Ketum KONI, pak Nanang dan pak Tursandi, serta beberapa elemen masyarakat, memberikan apresiasi dengan positif. Semoga ini menjadi motivasi kita semua bekerja dengan serius,” tulis Yusuf dalam komentarnya di whatsapp grub, kemarin.

Karena itu, dia mengajak seluruh pengurus KONI bekerja dengan baik dan serius mencapai target prestasi dengan berorganisasi secara profesional.

Sebelumnya, dalam sambutan pada pelantikan pengurus, Yusuf Barusman menegaskan bahwa kepengurusan KONI Lampung kali ini memang sangat besar.

“Saya menyadari memang kepengurusan KONI saat ini cukup besar. Tetapi ini memang sudah diperhitungkan, dan saya sudah konsultasikan kepada bapak Gubernur dan bapak Ketum KONI Pusat. Saya perlukan teman-teman ini untuk bekerja sama mencapai target peningkatan prestasi yang dibebankan kepada kami,” ungkapnya.

Yusuf menegaskan bahwa untuk mencapai prestasi itu memang berat, namun jika dikerjakan bersama-sama, dengan konsep yang jelas, kerja keras dan bekerjasama yang solid antara KONI dengan cabang olahraga yang ada, maka prestasi akan bisa ditingkatkan.

KONI Lampung diberikan target cukup tinggi untuk mendongkrak prestasi Olahraga Lampung yang saat ini terjerembab pada posisi ke 15 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat 2016.

Dan Gubernur menantangnya dengan konsekuensi tinggi, yakni pembangunan Sport Centre, jika Kontingen Lampung mampu melonjak ke posisi 10 besar atau lebih.

Untuk menjawab tantangan ini, Yusuf Barusman memikul tugas yang berat, bersama 126 personil lainnya yang terbagi menjadi 13 bidang.

“Saya pribadi mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan, semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho dan barokah dari Allah Subhana Wataala,” tambah Yusuf.

Pada pelantikan yang berlangsung di gedung Mahligai Agung komplek MM Universitas Bandarlampung, kamis 5 September 2019 siang, dihadiri lebih dari 1.000 tamu Undangan yang terdiri dari Gubernur dan Forkopimda Lampung, Pengurus KONI kabupaten dan Kota se Lampung, Pengurus Cabang Olahraga dan atletnya, serta undangan lainnya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com