Besok, PWI Lamsel dan IMM Gelar Kelas Jurnalis

Tanggal 07 Sep 2019 - Laporan - 592 Views
Pengumuman pelaksanaan Kelas Jurnalis

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) setempat akan menggelar Kelas Jurnalistik.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda pada Minggu (8-9-2019).

Acara yang menghadirkan narasumber Sekretaris PWI Lamsel Agus Parmintaher Suwandi itu digelar gratis. Peminat dapat menghubungi contact person 0831 6887 0228 (Immawan Yazid), dan 0896 5287 9769 (Immawati Novita). 

Ketua PWI Lamsel Alpandi membenarkan bahwa IMM STIE Muhamaddiyah Kalianda akan menggelar Kursus Jurnalis bagi para anggotanya. Agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, ia menunjuk Sekretaris PWI Lamsel Agus Pamintaher Suwandi sebagai pemateri.

“Ada permintaan untuk memberikan materi dalam kegiatan yang akan digelar IMM Muhamaddiyah Kalianda. Saya tunjuk Sekretaris PWI, karena beliau sudah memiliki sertifikat Wartawan Madya yang dikeluarkan oleh Dewan Pers. Bagi siapapun yang ingin diberi pelatihan atau kursus jurnalis, kami PWI Lampung Selatan siap pada intinya,” kata Alpandi, Sabtu (7-9) pagi.

Ketua IMM Muhamaddiyah Kalianda Sofyansyah berharap agar anggota IMM bisa tahu tentang dunia jurnalistik. Sehingga ilmu yang didapat dapat diterapkan bagi anggotanya setelah mengikuti kursus.

“Saya sangat berterima kasih kepada PWI Lampung Selatan yang bersedia menjadi pemateri. Harapan kami anggota IMM bisa tahu tentang jurnalis dan bagaimana menjadi wartawan yang baik,” harapnya.

Terpisah, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, M.H., sangat memotivasi anggotanya yang ada didaerah untuk memberikan pelatihan ataupun kursus jurnalis.

“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan anggota kami di daerah. Anggota harus siap menjadi pemateri, apalagi yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi,” ujar Bang Yadi, panggilan akrabnya dikalangan insan pers.  (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com