Pembangunan Kantor Muhammadiyah Lamtim Segera Diselesaikan

Tanggal 08 Sep 2019 - Laporan - 625 Views
Penyerahan santuan kepada anak yatim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Bandar Sribawono--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan akan membantu menyelesaikan pembangunan Kantor Muhammadiyah Lamtim pada 2019.

"Insyaallah kami berkomitmen tahun 2019 ini kami akan coba selesaikan," ujar Bokhari pada pengajian akbar memperingati Milad ke-110 Muhammadiyah di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Bandar Sribhawono, Sabtu (7-9-2019).

Zaiful mengatakan sudah menanyakan kondisi Kantor Muhammadiyah Lamtim kepada Ketua Muhammadiyah Lamtim Budi Suharmanto. 

"Kantor Muhammadiyah tidak jauh dari rumah dinas jabatan saya, kelihatannya agak sepi. Mungkin ada yang belum selesai. "Kata Pak Budi tidak banyak hanya lantainya yang belum. Insyaallah kami berkomitmen tahun 2019 ini kami akan coba selesaikan," katanya. 

Selain itu, Zaiful juga berkeinginan, di setiap kecamatan di Lamtim, Muhammadiyah juga Nahdatul Ulama (NU) memiliki kantor permanen. Untuk ini, dia akan membicarakan dengan pimpinan organisasi Islam tersebut agar di setiap kecamatan memiliki kantor yang permanen.

"Insyaallah mudah-mudahan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama ke depan, saya bermimpi, di semua kecamatan akan dibangun kantor-kantor cabang yang permanen. Kami mohon doa restu bapak ibu sekalian karena ini kewajiban bersama," katanya.

Muhammadiyah dan NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang telah memberikan banyak  konstribusi bagi pembangunan.

Hadir pada acara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung, Marzuki Noor, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Lamtim Budi Suhermanto, para kader Muhammadiyah, Camat Bandar Sribhawono, M. Saleh, Camat Matarambaru, Ismail, dan Camat Jabung, Hendri Gunawan, serta tamu undangan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan donor darah dan pemberian santunan kepada 30 anak yatim. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com