Pemkab Lamtim akan Beri Bea Siswa Anak Petani Berprestasi

Tanggal 09 Sep 2019 - Laporan - 936 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menjadi pembina upacara di SMAN 1 Purbolinggo

MOMENTUM, Purbolinggo--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan memberikan bea siswa kepada anak petani yang berprestasi dan diterima di perguruan tinggi negeri.

Terkait program pemberian bea siswa itu, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Universitas Lampung (Unila).

"Pemkab Lampung Tim akan memprogramkan bea siswa kepada anak petani yang berprestasi, untuk melanjutkan kuliah di Unila. Ini adalah bentuk komitmen pemkab dalam melaksanakan program pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan," kata  bupati saat  menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Purbolinggo, Senin (9-9-2019).

Dewan guru SMAN 1 Purbolinggo menyambut kedatangan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari didamping Kepala SMAN setempat Suparwan   

Karena itu, bupati meminta para pelajar SMA sederajat untuk lebih giat belajar meningkatkan prestasi akademik dan non akademik. "Kalian para pelajar merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan untuk melanjutkan pembangunan membawa Lampung Timur yang lebih maju adil dan sejahtera. Giat lah belajar, meraih prestasi di bidang akademik mau pun non akademik," pintanya.

Kepala SMAN 1 Purbolinggo Suparwan menyampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada Bupati Lamtim yang telah memberikan motivasi langsung kepada para pelajar di sekolah setempat.

"Kehadiran bupati ini menjadi kebanggaan bagi kami para guru dan siswa.  Semoga  apa yang disampaikan pak bupati semakin memotivasi para siswa untuk lebih giat belajar, meraih prestasi terbaik. Begitu juga dengan dewan guru, bisa lebih kreatif dan inovatif  dalam menyampaikan materi pelajaran kepada para siswa," kata Suparwan. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com