Lamtim Dapat Bantuan Stimulan Perumahan untuk 150 Unit

Tanggal 10 Sep 2019 - Laporan - 567 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOEMNTUM, Batanghari Nuban--Kabupaten Lampung Timur pada 2019 memperoleh tambahan bantuan stimulan perumahan swadaya untuk 150 rumah. 

Bantuan senilai Rp17,5 juta per rumah itu, disalurkan untuk memperbaiki rumah warga di Purwosari Kecamatan Batanghari Nuban dan Kecamatan Metrokibang.

Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari secara simbolis menyerahkan bantuan itu dalam bentuk tabungan kepada warga di Balai Desa Purwosari Kecamatan Batanghari Nuban, Senin (9-9-2019).

Bantuan serupa tahap pertama, menurut Zaiful, Lamtim memperoleh alokasi untuk 300 unit rumah. Bantuan ini disalurkan untuk warga di Kecamatan Bandar Sribhawono, Metrokibang, dan Brajaselebah.

"Kabupaten Lampung Timur untuk tahap yang pertama mendapatkan 300 unit dan seluruhnya ini sudah selesai," katanya.

Pada tahan kedua, awanya Lamtim hanya memperoleh untuk 100 unit rumah untuk Kecamatan Metro Kibang. "Namun pada saat itu saya bersama Plt Dinas PUPR berkunjung ke Kementerian PU, Pak Dirjen menambah lagi 50 unit yang kini disalurkan ke Purwosari," ujarnya.

Karena itu, kepada para kades membantu pelaksanaannya di lapangan agar bantuan tersebut bermanfaat dengan baik bagi warga yang menerima.

Sejalan dengan pesatnya pembangunan di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dirjen Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum meluncurkan program bantuan stimulan perumahan swadaya untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat.

Hadir pada acara itu, PPK Rumah Swadya Provinsi Lampung diwakili oleh Anita Mustika, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lamtim, dan sejumlah pejabat di Lamtim. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com