Kunjungi Rawapitu, Winarti Minta Jajarannya Kirim Combine Harvester

Tanggal 10 Sep 2019 - Laporan - 618 Views
Winarti. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Rawapitu--Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang, merupakan salah satu lumbung padi Provinsi Lampung. Diperkirakan satu bulan ke depan, wilayah ini panen raya.

Melihat hal itu, Bupati Tulangbawang Winarti meminta jajarannya untuk memberikan bantuan agar petani di Rawapitu dapat melakukan panen padi dengan mudah.

Winarti memerintahkan jajarannya untuk meminjamkan empat unit combine harvester. Yaitu, mesin yang bisa digunakan untuk menuai, merontokkan, dan menampi padi. 

Perintah itu menanggapi permintaan petani saat Winarti berkunjung ke Rawapitu, Selasa (10-9-2019). "Turunkan (combine harvester)  besok," pinta Winarti.

Selain combine harvester, dia juga memenuhi permintaan petani untuk meminjam alat perawat jalan atau scraaf. Sehingga, akses pengangkut hasil panen petani dari sawah bisa lebih mudah.

Winarti mengunjungi daerah sentra produksi padi itu antara lain untuk melihat dari dekat dan mengetahui kebutuhan petani, terutama pada saat panen raya.

Selain peralatan mesin panen, kata dia, petani juga meminta perbaikan atau perawatan jalan yang menunju ke persawahan petani.

Kunjungan Winarti dilanjutkan dengan menghadiri peringatan tahun baru Islam di Rawapitu yang dihadiri KH. Khusnan Hanafi dari Bandarjaya, Lampung Tengah. (rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com