Ratusan ASN Pemkot Metro akan Pensiun

Tanggal 11 Sep 2019 - Laporan - 784 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Ratusan Pejabat eselon di Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, akan memasuki masa pensiun pada tahun 2019-2020.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, dalam kurun waktu dua tahun tersebut ada sekitar 228 pejabat yang akan memasuki batas usia pensiun.

Kasubid Bidang Informasi dan Pemberhentian Pegawai pada BKPSDM Kota Metro Murjono mengatakan para pejabat yang akan pensiun pada tahun 2020, antara lain: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir. 

Selanjutnya, dua pejbata eselon IIIA, dua orang eselon IIIB , 18 orang eselon IVA, empat orang eselon IVB. Kemudian untuk jabatan fungsional ada 72 orang guru, tenaga kesehatan empat orang, dan staf 39 orang.

Sedangkan yang akan pensiun pada tahun 2019 ada 146 aparatur sipil negera (ASN). Ricianya: eselon II  tiga orang, eselon III enam orang, eselon IV 22 orang, guru 71 orang, pengawas satu orang, tenaga kesehatan sembilan orang dan staf 34 orang. 

“Tahun 2019 sampai tahun 2020, jumlah ASN yang pensiun terbanyak didominasi oleh guru. Bahkan, Sekda Pemkot Metro tahun 2020 juga memasuki masa pensiun,“ kata Murjono, pada Harianmomentum.com, Rabu (11-9-2019).

Menurut dia, sebelum masa kerja para ASN yang akan pensiun itu habis, Pemkot Metro sudah jauh-jauh hari telah menerbitkan SK. 

"Sebelum pensiun kami sudah jauh-jauh hari menerbitkan SK. Jadi para pensiun merasa senang dan tidak terbebani. Tidak ada yang terlambat kecuali dari merekanya sendiri yang mengusungnya memang terlambat," terangnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Dir ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com