Dilantik Ketum, FORMI Lampung Siap Lestarikan Olahraga Tradisional

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 938 Views
Pelantikan pengurus FORMI Lampung periode 2019-2024.

MOMENTUM, Bandarlampung--Resmi dilantik Ketua Umum Nasional Hayono Isman, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Lampung siap melestarikan olahraga tradisional.

"Kami juga berperan melestarikan olahraga tradisional yang kini hampir terlupakan," ujar Ketua FORMI Lampung Ansori Djausal, usai pelantikan pengurus periode 2019-2024, di Taman Santap Rumah Kayu, Bandarlampung, Kamis (12-9-2019).

Ansori Djausal juga mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan. "Ada 18 cabang olahraga yang tergabung dalam FORMI Lampung. Tugas pertama kami, akan menggerakan kembali FORMI kabupaten/kota dan menggiatkan cabang olahraga yang ada, sehingga keberadaannya dirasakan oleh masyarakat," ujar dia.

Selain itu, kita juga akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kalimantan Timur, pada 15-18 November 2019 mendatang.

Sebagai informasi, kata dia, FORMI merupakan induk olahraga yang setara dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Jika KONI sifatnya mengurusi olahraga prestasi, FORMI lebih ke olahraga rekreasi. Target kita bagaimana membuat masyarakat sehat dengan menjaga kebugaran masyarakat," jelas Ansori.

Pelantikan dihadiri oleh Gubernur Lampung Ir H Arinal Djunaidi, pengurus Formi Pusat, Panitia Fornas, Ketua Harian KONI Lampung Hannibal, Kadis Pemuda dan Olahraga Lampung Budi Darmawan, Kadis Sosial Sumarju Saini, mantan Sekprov Ir Barlian Tihang dan sejumlah pengurus Formi. (nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com