Gubernur Dukung Kebangkitan Olahraga Rekreasi di Lampung

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 750 Views
Gubernur Arinal Djunaidi menerima potongan tumpeng dalam rangka HUT ke 19 Formi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan siap ikut mendukung membangkitkan olahraga rekreasi di Provinsi Lampung.

"Saya siap dukung pelaksanaan Fornas 2021 di provinsi ini," kata Gubernur Arinal saat menghadiri pelantikan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Lampung, di Taman Santap Rumah Kayu, Bandarlampung, Kamis (12-9-2019).

Menurut Gubernur, saat ini pemerintah provinsi (Pemprov) sedang memetakan destinasi wisata. Apalagi, objek wisata di Lampung sangat potensial untuk dikembangkan lebih baik lagi.

Untuk itulah, kita akan dukung kegiatan ini serta mengajak pihak perhotelan bekerja sama agar memberikan diskon kepada peserta Fornas mendatang.

Ia meminta kepada FORMI ikut dalam mempromosikan wilayah kabupaten dan pedesaan. "Dukung kreativitas anak anak bangsa khususnya di Lampung," paparnya.

Ia menegaskan FORMI bukan wadah politik, dan akan diawasi keberadaannya. Sama seperti kepengurusan KONI Lampung.

"Kemunduran prestasi olahraga Lampung karena banyak campur tangan yang tidak mengutamakan pembinaan dan prestasi. Jadi, tidak boleh dikaitkan dengan politik," katanya.

Gubernur mengucapkan selamat kepada rekan rekan yang dilantik. "Semoga para pengurus bisa amanah dalam menjalankan tugas dan maju menjadi manusia yang berakhlak mulia," pungkasnya.

Mari kita bersama sama dukung FORMI sampai ke wilayah yang membutuhkan kretivitas. "Olahraga rekreasi di Lampung masih menjadi kebutuhan. Dengan keberadaan FORMI diharapkan dapat bersinergi dengan agenda pembangunan Lampung menuju visi Rakyat Lampung Berjaya," kata Arinal.(nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com