Bupati Lamtim Lantik 1.532 Anggota BPD

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 604 Views
Pelantikan Anggota BPD 188 desa di Lamtim. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari melantik 1.532 angggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 118 desa 

periode 2019-2025. Pelantikan berlangsung di halaman Pemkab Lamtim di Sukadana, Kamis (12-9-2019).

Dalam sambutannya, Zaiful Bokhari meminta seluruh anggota BPD meningkatkan mutu pelayanan serta mengoptimalkan kinerja aparat desa secara profesional dan berkualitas.

"Anggota BPD harus memahami situasi, kondisi, potensi, problem serta aspirasi masyarakat karena saudara-saudari merupakan wakil masyarakat yang terpilih untuk duduk dalam Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," ujarnya.

Zaiful menambahkan keberadaan BPD dalam pemerintahan desa memiliki peran yang sangat penting untuk menentukan terhadap perkembangan dan masa depan desa yang bersangkutan.

"BPD dalam pelaksanaan tugasnya yaitu mengemban amanah untuk menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat desa dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa," tambahnya.

Bupati juga berpesan dalam melaksanakan tugas BPD harus selalu mengedepankan budaya kerja sama dan gotong-royong, bangun komunikasi yang baik dengan jajaran pemerintahan desa dan lembaga desa lainnya agar tercipta hubungan kerja yang harmonis.

Pemerintah Lamtim senantiasa berupaya untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, melalui pemerataan program pembangunan diseluruh desa.

Upaya-upaya tersebut antara lain dilakukan melalui sejumlah program, seperti program Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), serta berbagai upaya lainnya.

"Berbagai program tersebut tentunya tidak akan memberikan kontribusi maksimal apabila tidak didukung oleh peran serta dari masyarakat desa yang bersangkutan," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com