Wakapolda Kunjungan ke Polres Tulangbawang

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 617 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Sudarsono melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Tulangbawang, Kamis (12-9-2019).

Wakapolda beserta rombongan disambut Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi. Polisi cilik mengalungkan bunga kepada Wakapolres, sebelum rombongan menuju ruang kerja kapolres dan melanjutkan pertemuan di Gedung Serba Guna Wira Satya.

Wakapolda mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan orientasi wilayah dan menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pimpinan.

“Apa yang menjadi kewajiban dalam pelaksanaan tugas kepolisian harus terus menurus dilaksanakan, sehingga kesiapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksanan bukan sekadar formalitas," ujar Sudarsono.

Polri itu tugasnya melayani masyarakat, bukan meminta dilayani. Jadikan diri polisi sebagai problem solving bukan menjadi penyebab suatu masalah.

Kelola dan antisipasi potensi konflik yang ada agar tidak berkembang menjadi konflik sosial. Lakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam berdinas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing, semaksimal mungkin lakukan upaya-upaya pencegahan jangan baru sibuk setelah ada kejadian.

“Jadikan pengabdian dan tugas Polri itu sebagai ladang ibadah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap organisasi polri ini dapat semakin meningkat,” tegas Wakapolda.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Karo Rena Kombes Pol Wawan, Karo Ops Kombes Pol Yosi Hariyono, Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, Direktur Intelkam Kombes Pol Amran Ampulembang, pejabat utama polres, kapolsek, serta jajaran kepolisian setempat. (rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com