Disdikbud Pringsewu Ajak Pelajar Gemar Menabung

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 795 Views
Suasana Gebyar Menabung di SMPN 4 Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu mengajak pelajar untuk gemar menabung sejak dini guna merencanakan masa depan.

"Manfaatnya sangat besar bagi diri sendiri ataupun orang lain. Bahkan, bisa menumbuhkan kemandirian dalam diri kalian (pelajar)," ujar Kepala Disdikbud, Heri Iswahyudi, di Aula Pondok Active SMPN 4 Pringsewu, Kamis (12-9-2019).

Untuk belajar menabung, menurut Heri, siswa dapat menyisisihkan sebagian uang saku atau jajannya di sekolah. "Saya harap anak-anak semua dapat melakukan hal tersebut. Karena semakin dewasa kalian akan terasa manfaat dari uang tabungan," ujarnya. 

Disamping itu, Heri juga berharap para siswa tidak boros dan jangan menggunakan untuk yang tidak perlu. "Menyisihkan uang jajan untuk ditabung itu akan bermanfaat ke depannya. Bahkan, jika kita membutuhkan sesuatu lebih gampang membelinya," ucap dia.

Kadis Disdikbud Pringsewu itu juga memaparkan, untuk menabung caranya sangat mudah dengan nominal yang sesuai dengan kantong para siswa. "Bisa juga bekerja sama dengan bank yang berkualitas di wilayah ini," kata Heri.

Kepala SMPN 4 Pringsewu, Antonius Widi Asmoro menuturkan, agenda gebyar menabung ini sebagai wujud edukasi literasi keuangan atau inklusi keuangan pada generasi muda sejak dini.

"Kegiatan ini memang tujuannya adalah untuk edukasi literasi keuangan bagi generasi muda," ujarnya.

Siswa yang sudah melek keuangan, Kepsek melanjutkan, akan mengetahui arti penting menabung dan punya semangat untuk mengelola keuangannya dalam bentuk tabungan.

"Jadi ini tujuan kita, kami ingin para siswa semua melek keuangan. Mereka bisa menyisihkan uang untuk menabung dan menanamkan budaya menabung sejak dini," harap Widi Asmoro.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com