FKPPI dari Tiga Kabupaten Ziarah ke Taman Makam Purna Yudha Bhakti

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 816 Views
HUT ke-41 FKPPI. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Cabang 0812  Kabupaten Pringsewu melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Kamis (12-9-2019).

Selain itu, kegiatan memperingati HUT ke-41 FKPP ini, dirangkai dengan bakti sosial pemeriksaan kesehatan, serta pemotongan tumpeng berlangsung di Makoramil Sukoharjo.

Kegiatan ini diikuti jajaran FKPPI dari tiga kabupaten, Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus.

Ketua Cabang 0812 FKPPI Kabupaten Pringsewu Fauzi saat menjadi pembina upacara di TMP, mengatakan ziarah dan tabur bunga di taman makan pahlawan bertujuan mengenang jasa para pejuang, sekaligus mendoakannya.

"Sebagai generasi mudah, wajib menjaga kemerdekaan dan mengisi pembangunan dengan berbagai karya yang memajukan bangsa," ujar Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini.

Selain itu, Fauzi mengharapkan jajaran FKPPI yang merupakan keluarga besar TNI-Polri, harus meneruskan cita-cita besar, semangat juang dan menjaga persatuan, kerukunan, serta kedaulatan bangsa Indonesia.

FKPPI terlahir dari spirit nasionalisme, patriotisme dari jajaran keluarga besar TNI dan Polri, sehingga menjadi kewajiban bagi seluruh jajaran FKPPI untuk senantiasa menjaga spirit tersebut. 

"Mari bulatkan tekad untuk menjadikan FKPPI sebagai garda terdepan dalam menjaga semangat nasionalisme dan mengawal ideologi Pancasila," ajaknya.

Tampak hadir, Kepala Badan Satpol Pamongpraja Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, camat dan kapolsek serta danramil, sejumlah ketua ormas, serta pengurus dan anggota FKPPI Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com