Rapat Unsur Pimpinan, Koni Lampung Evaluasi Cabor Menuju Porwil di Bengkulu

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 775 Views
Rapat unsur pimpinan Koni Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rapat unsur pimpinan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lampung mengevaluasi cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu, 12 September 2019.

"Secara kasat mata baru sembilan cabor yang memiliki peluang meraih medali dan itu akan kita dorong," ujar Ketua Koni Lampung Yusuf Sulfarano Barusman, Kamis (12-9).

Menurut dia, dalam rapat itu bukan saja mengevaluasi kegiatan saja, namun sudah masuk dalam hal yang diperlukan seperti gizi, sains dan teknologi agar terdongkrak prestasi para atlet ini.

"Rapat pertama di level pimpinan ini juga diperluas ke masing-masing ketua maupun wakil bidang guna konsolidasi terkait tugas maupun fungsi guna menyamakan visi misi serta targetnya," ujar Yusuf.


Kedua, kata dia, organisasi merupakan pendukung pencapaian, apapun bentuk dan bidangnya fokus utama adalah mendukung peningkatan prestasi jadi tidak bergerak di luar jalur yang ditentukan.

Selanjutnya, menurut Yusuf Barusman, Koni Lampung akan membahas yang lebih teknis dalam rapat kerja pada 25 September mendatang.

"Meski terkait dengan persiapan Porwil telah berjalan. Koni telah melakukan rapat beberapa kali sebelumnya mengenai strategi perencanaan dan sebagainya," kata dia.

Koni juga, kata Yusuf, telah melakukan tes fisik, psikologi dan kesehatan atlet dari sejumlah Cabor yang dipersiapkan menghadapi Porwil mendatang.

Dari hasil itulah, akan diketahui performa dan kesiapan atlet apakah masuk atau harus di degradasi. Melalui satgas yang telah dibentuk, Koni juga mempotret ulang cabang olahraga dalam kepengurusan baru ini.

Program selanjutnya, Koni akan menggelar workshop selama dua hari diawal Oktober sekaligus pencanangan satgas Porwil.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com