Tingkatkan Kemampuan Atlet, Binpres Koni Lampung Diminta Jadi Garda Terdepan

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 756 Views
Wakil Ketua BIdang Binpres Koni Lampung Frans Nurseto (kiri).

MOMENTUM, Bandarlampung--Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lampung diminta menjadi garda terdepan guna meningkatkan kemampuan atlet. 

“Saya minta agar teman-teman di Binpres, di bawah kendali Pak Frans Nurseto, bisa segera mengerti kondisi itu. Segera buat kalender event/kegiatan Binpres ke depan," ujar Ketua Koni Lampung, Yusuf S Barusman, dalam pertemuan tingkat pimpinan pra raker di ruang rapat, Kamis 11 September 2019.

Menurut dia, kalender event Binpres itu untuk mengangkat prestasi atlet, terutama guna menghadapi perhelatan besar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Ini penting, agar bidang lain pun dapat mendukung program tersebut sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ungkap Yusuf.

Bidang Binpres dan Sport Science merupakan tumpuan harapan bagi pembinaan olahraga Lampung menuju Olahraga Lampung Berjaya yang sesungguhnya. 

“Program Binpres ditunggu semua orang. Karena Porwil sudah di depan mata. PON sudah diambang pintu, maka harus sudah ada rencana strategis," paparnya.

Lalu, kegiatan itu dituangkan dalam anggaran yang realistis. "Semua didiskusikan melalui mekanisme yang baik dan benar. Saya mau organisasi ini secara pertanggungjawab diberbagai bidang baik dan akuntable,” pungkasnya.

Yusuf berharap semua bidang dapat menjalin koordinasi dengan baik dan saling mendukung, bukan saling menyalahkan atau mendikte satu sama lain. "Lakukan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing, tidak perlu intervensi satu sama lain. Karena saling intervensi itu biang perpecahan," tegasnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com