Ribuan Warga Meriahkan Senam Massal di Nggruput

Tanggal 15 Sep 2019 - Laporan - 783 Views
Bupati Sujdi dan Wabup Fauzi ikut senam massal memperingati Haornas ke-36 tahun 2019. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Ribuan warga mengikuti senam massal Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 tahun 2019 di arena wisata kuliner Nggruput (Minggu Meruput) di jalur dua menuju perkantoran Pemkab Pringsewu, Ahad (15-9-2019).

Peserta senam massal berasal dari komunitas senam, pelajar, masyarakat umum dari berbagai kecamatan di Pringsewu. Warga mengikuti senam aerobik, senam zumba dan senam kesegaran jasmani yang dipandu pesenam di panggung utama.

"Kami siapkan sepuluh ribu kupon gratis berhadiah untuk peserta senam massal," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu Samsir Kasyim. 

Kupon itu akan diundi untuk mendapatkan beragam hadiah menarik, seperti satu unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan sepeda gunung.

Pada kesempatan itu juga diserahkan dana pembinaan kepada para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu di level Provinsi Lampung dan nasional bahkan internasional.

Mereka yakni satu pelatih Erizal (dari SMA Muhammadiyah Pringsewu), Lalu Rangga Bayu Pratama atlit angkat besi internasional, Elisabeth Tesa Lonika atletik nasional SMA N 2 Pringsewu. Vito Dimas Pranata atlit  bulu tangkis tingkat provinsi SD Negeri 3 Pringsewu Barat dan Nadia Anissa.P. Pencak silat kabupaten SMP N 1 Pringsewu.  Serta bantuan kepada Tim Inti Gowes Nusantara Gilang Anditya

Kesempatan itu, Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Wabup Fauzi mengapresiasi kegiatan senam massal di lokasi wisata kuliner Nggruput. Selain untuk menyehatkan badan, juga meningkatkan perekonomian, karena digelar berbarengan dengan agenda nggruput.

Olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup.  Maka dengan pencanangan ayo olahraga, kapan saja di mana saja diharapkan akan menjawab segala permasalahan tersebut. 

"Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus juga memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia,"harapnya. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com