Pilkada 2020, PKB Fokus ke Lamtim dan Lamteng

Ketua Tim Des Pilkada DPW PKB Provinsi Lampung, Khidir Ibrahim didampingi Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKB Soni Setiawan//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dari delapan wilayah yang akan menggelar Pilkada di 2020, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memprioritaskan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) dan Lampung Tengah (Lamteng).

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Des Pilkada DPW PKB Provinsi Lampung, Khidir Ibrahim saat diwawancarai harianmomentum.com, belum lama ini.

“Khusus Lamtim kita prioritaskan kader maju sebagai calon Bupati Lamtim,” kata Khidir.

Alasannya, Lamtim merupakan basis terbesar PKB. Selain itu, Lamtim merupakan kabupaten yang semula bupatinya berasal dari PKB, yakni Chusnuni Chalim yang kini menjabat Wakil Gubernur Lampung.

Selain Lamtim, PKB juga memprioritaskan pilkada di Lampung Tengah. Namun prioritasnya bukan bupati, melainkan wakil bupati.

“Kalau Lamtim prioritas bupati, Lamteng prioritas wakil bupati. Sebab basis PKB juga besar di Lamteng,” katanya.

Baca juga: PKB Lampung Segera Buka Penjaringan Balonkada

Namun, Khidir enggan menyebut siapa saja kader internal yang potensial untuk maju di Pilkada Lamtim dan Lamteng.

“Nanti kita akan lihat melalui proses penjaringan dan pemetaannya. Kalau penjaringan sudah dibuka baru terlihat siapa kader yang akan dimajukan,” jelasnya.

Sedangkan beberapa wilayah lainnya, Khidir belum dapat memastikan apakah bakal menunjuk kader internal untuk maju pilkada.

“Enam wilayah yang lain akan kita lihat peta perkembangan situasi komunikasi politik dengan parpol lainnya karena kita tidak bisa mengusung sendiri, harus koalisi dengan parpol lain,” jelasnya.(acw)

Berikan Komentar