Bupati Lepas Jalan Sehat Festival Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan

Tanggal 16 Sep 2019 - Laporan - 639 Views
Jalan sehat peringatan Hari Kunjung Perpustakaan. Foto. Rif.

MOMENTUM, Brajaselebah--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari melepas jalan sehat Festival Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan di Lapangan Desa Brajaharjosari, Kecamatan Brajaselebah, Senin (16-9-2019)

Dalam sambutannya, Zaiful mengatakan, membaca dapat meningkatkan pengetahuan. Selain itu dapat memperbanyak ilmu sehingga tercipta masyarakat Lamtim yang cerdas.

"Membaca bagian yang penting dalam proses pendidikan, baik formal maupun nonformal yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan esensinya melalui berbagai upaya pembinaan dan pengembangan kegemaran membaca," ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Lamtim, khususnya generasi muda untuk selalu gemar membaca. "Gemar membaca buku harus ditanamkan sejak dini," katanya.

Membaca akan membuka dan memperluas cakrawala berpikir seseorang, pemikirannya terbuka, dan menyerap banyak ilmu pengetahuan.

"Minat baca akan memengaruhi kehidupan individu dan bangsa pada masa mendatang, juga pemahaman ekonomi untuk menentukan masa depan global," katanya.

Selain jalan sehat, Festival Membaca dan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan serta Bulan Gemar Membaca, juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai yang diikuti anak-anak PAUD (pendidikan anak usia dini) dan TK (taman kanak-kanak) se-Kecamatan Brajaselebah. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com