Pringsewu-STPN Yogyakarta Kerja Sama Bidang Tata Ruang

Tanggal 16 Sep 2019 - Laporan - 823 Views
Senthot Sudirman dan Fauzi (berbatik). Foto. Ist.

MOMENTUM, Yogyakarta--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta. Khususnya di bidang aset, pertanahan, dan tata ruang.

Menindaklanjuti kerja sama itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, didampingi Sekretaris BKPSDM Mulyadi dan Kabag Hukum Ikhsan Hendrawan, melakukan kunjungan ke STPN Yogyakarta, Senin (16-9-2019). Kedatangannya disambut Ketua STPN Senthot Sudirman beserta jajarannya.

Menurut Fauzi, ke depan, kerja sama bisa diperluas seperti penyelenggaraan penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pendampingan penyelesaian sengketa tapal batas pertanahan.

"Kerja sama juga dilakukan dalam masalah penentuan tapal batas antarkabupaten, administrasi dan pengelolaan aset tanah," jelas Fauzi melalui rilis yang diterima harianmomentum.

Lebih dari itu, kerja-sama tersebut diharapkan menjadi media pertukaran informasi dan data ilmiah serta penyelenggaraan pertemuan dan pengembangan teknologi berbasis IT yang telah dikembangkan STPN.

Kerja sama itu diharapkan pengelolaan PBB dan BPHTB terkait pemanfaatan aset-aset pemerintah menjadi lebih baik.

STPN Yogyakarta adalah perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. STPN telah meluluskan ribuan alumni yang tersebar di seluruh tanah air. 

Perguruan tinggi ini berdiri pada 1963 dengan nama Akademi Agraria. Dalam perkembangannya berubah menjadi sekolah tinggi. STPN merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan pertanahan secara terpadu. (rel/lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com