Hendry Rosyadi Beberkan Motivasinya Maju Pilkada Lamsel

Tanggal 16 Sep 2019 - Laporan - 562 Views
Hendry Rosyadi didampingi LO Sulaiman Alfakadis//bob

MOMENTUM, Kalianda--Pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Hendry Rosyadi membeberkan motivasinya, maju pemilihan kepala daerah (pilkada).


Hendry mengungkapkan, keinginannya maju pilkada hanyalah untuk mengabdi, memajukan serta membangun kabupaten yang menjadi tanah kelahirannya tersebut.

 

"Ya, spirit dan motivasinya dari situ, bukan karena nafsu. Sebab saya ingin mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Lampung Selatan," kata dia saat dijumpai harianmomentum.com di kediamannya, Senin (16-09-2019) sore.


Jika kelak mendapat rekomendasi petinggi PDIP, dia siap totalitas memenangkan Pilkada Lamsel pada 2020 mendatang.

 

"Ini masih tahap awal, masih ada proses yang harus dilewati, kan rekomnya belum tertuju ke kita. Besok akan ada pengembalian formulinya," jelasnya.


Baca juga: Penjaringan PDIP Lamsel, Dua Kader Internal Bersaing


Hendry tidak menutup kemungkinan adanya komunikasi dengan sejumlah partai di Lamsel. Sebab, untuk dapat maju pilkada PDIP perlu memenuhi syarat 20 persen dari total 50 kursi DPRD setempat.

 

"Pada Pileg 2019 PDIP dapat sembilan kursi. Kalau syaratnya 20 persen, artinya minimal harus 10 kursi. Masih kurang satu kursi, maka harus koalisi," terangnya.

 

Jika mendatang DPP PDIP tidak merekomendasikannya maju Pilkada Lamsel, Hendry mengaku menerima dengan legowo. Bahkan dia berkomitmen untuk tetap mendukung siapapun kader internal yang akan maju, sesuai keputusan partai.

 

"Semua bakal calon potensial. Untuk itu kita saling menghargai dan berkompetisi secara sehat. Kalau rekom sudah turun, misalkan Pak Nanang terpilih, ya kita saling dukung," ungkapnya.

 

Ditanya terkait bakal calon wakil yang kelak mendampinginya, dia belum bisa menjawab. Namun tidak menutup kemungkinan kalau wakilnya berasal dari internal partai.

 

"Sudah kita bicarakan dengan partai lain, nanti kita lihat elektabilitas dan popularitasnya. Bisa internal bisa eksternal, ini kan masih tahap awal," jelasnya.(bob/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com