Academic Visit 2019, Mahasiswa IIB Darmajaya Belajar di Malaysia

Tanggal 17 Sep 2019 - Laporan - 842 Views
Sejumlah mahasiswa IIB Darmajaya yang akan belajar di Universiti Utara Malaysia./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya membawa 10 mahasiswa/i untuk belajar di Universiti Utara Malaysia.

Kesepuluh mahasiswa/i akan menjalani sit in class sesuai dengan jurusan masing-masing. Tak hanya sit in class dan laboratorium, mahasiswa/i juga akan mengenal wisata di Malaysia.

Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi mengatakan bahwa academic visit merupakan program Internasional yang memberikan pengalaman kuliah di luar negeri kepada mahasiswa. "Dengan program akademik visit, mahasiswa/i  mampu menjadi pelajar yang merasakan kuliah di luar negeri," ungkapnya.

Dengan berada di luar negeri, tepatnya Malaysia, mahasiswa/i diharapkan dapat menyerap banyak ilmu baik di dalam perkuliahan maupun di luar perkuliahan. "Mahasiswa/i saat ini tidak hanya melakukan kuliah di dalam negeri. Apalagi dengan era Revolusi Industri 4.0 dengan segala perubahan yang cepat, mahasiswa harus memiliki bekal dan ilmu kuliah di perguruan tinggi luar negeri," tuturnya.

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditya mengatakan academic visit merupakan program Internasional rutin IIB Darmajaya kepada mahasiswa/i. "Mahasiswa/i akan mengikuti kegiatan akademik di Universiti Utara Malaysia (UUM). Kegiatan pembelajarannya pun terbagi sesuai keilmuwannya yaitu Ilmu Komputer dengan Ilmu Ekonomi dan Bisnis," ucapnya.

Dengan belajar di UUM, mahasiswa/i dapat membuka wawasan global terutama dunia internasional. "Kita terus memberikan pengetahuan kepada mahasiswa/i Darmajaya dengan dunia luar terutama perguruan tinggi luar negeri. Academic visit adalah salah satunya dari program kuliah di luar negeri," bebernya.

Dia berharap mahasiswa dapat menjaga nama baik IIB Darmajaya dan mengikuti prosesnya secara sungguh-sungguh. "Tunjukkan Darmajaya dengan motto The Best kepada sivitas akademika UUM dan masyarakat di sana," pungkasnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com