Besok, Tubaba Luncurkan Mantra

Tanggal 17 Sep 2019 - Laporan - 693 Views
Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosisal Kabupaten Tubaba Yusuf

MOMENTUM, Tulangbawang Tengah--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) segera meluncurkan program unggulan bidang sosial. Namanya program Maju Sejahtera disingkat Mantra.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosisal (Dinsos) Tubaba Yusuf mengatakan, program Mantra Tubaba akan diluncurkan besok (Rabu 18 September 2019) pukul 09.00 WIB, di  Kompleks Islamic Centre, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan  Tulangbawang Tengah.

"Rencananya peluncuran dilakukan pihak Kementerian Sosial. Persiapan sudah kita lakukan. Ada sekitar 500 tamu undangan perwakilan penerima Mantra dari tiap tiyuh (desa)," kata Yusuf mewakili Kepala Dinsos Tubaba Muhammad Rosidi, Selasa (17-9-2019).

Dia menerangkan, Mantra merupakan salah satu program  unggulan Bupati Umar Ahmad dalam  upaya penanggulangan kemiskinan. Program tersebut berupa pemberian bantuan sosial untuk masyarakat tidak mampu.

"Saat ini tercatat 13.250 orang dari seluruh wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat yang akan menerima manfaat program Mantra. Penyalurannya bantuan Mantra dilakukan tiga bank:BNI, Bank Lampung dan Bank Syariah Tani,” jelasnya.

Pemkab Tubaba berharap, dengan di launchingnya program unggulan Mantra ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

Peluncuran program Mantra berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Tubaba Nomor: 02 dan Surat Keputusan Bupati Tubaba Nomor: B/101/1105/HK/TUBABA/2019 tanggal 20 Februari 2019, tentang penerima bantuan Program Maju dan Sejahtera. (sln)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com