Festival Teluk Semaka 2019 Dimulai

Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka Festival Teluk Semaka 2019

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka Festival Teluk Semaka 2019. Even promosi wisata tahunan itu dipusatakan di Taman Wisata Air Terjun Waylalaan, mulai 17 hingga 21 September mendatang.

Pembukaan Fesitval Teluk Semaka 2019 ditandai dengan penabuhan cetik/gamolan (alat musik tradisional Lampung yang terbuat dari bambu) oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani. 

Bupati Dewi Handajani berharap, penyelenggaraan Festival Teluk Semaka dan semakin menggairahkan pengembangan pariwisata di Kabupaten Tanggamus, sekaligus berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Festival Teluk Semaka ini bertujuan mempromosikan potensi wisata Kabupaten Tanggamus untuk meningkatkan kunjungan wisata. Diharapkan dengan peningkatan kunjungan wisata dapat mendongkrak perekonomian masyarakat," kata bupati.

Untuk itu, bupati meminta seluruh elemen masyarakat  mendukung upaya promisi dan pengembangan wisata yang dilaksanakan pemerintah daerah.

"Tanggamus punya beragam potensi obyek wisata unggulan. Tugas kita semua untuk mengelola potensi tersebut agar lebih dikenal secar luas di level nasional, bahkan internasional,"imbaunya.

Pada kesempatan itu, bupati juga meresmikan Gerai Ratu (pusat penjualan souvenir/oleh-oleh wisata hasil kerajinan usaha kecil dan menengah) di kawasan obyek wisata Air Terjun Waylalaan.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus Retno Noviana Damayanti memaparkan rangkaian kegiatan Festival Teluk Semaka 2019, antara lain: lomba memancing dan mewarnai di obyek wisata Air Terjun Waylalaan pada tanggal 17-9-2019.

Kemudian pada 18-19 September 2019 ada festival Kuda Lumping Rest Area (tempat singgah) Gisting, dilanjutkan pelepasan Bloger Tour D’Smaka. Tanggal 20 September 2019 lomba perahu hias di obyek wisata Pantai Muara Indah Kotaagung.

Tanggal 21 September puncak Festival Teluk Semaka yang akan diisi dengan Karnaval Budaya, pagelaran tari-tarian dan prosesi Pangan Balak (makan besar)  

"Seluruh rangkaian kegiatan pucak Festival Teluk Semaka 2019 akan dilaksanakan di Kecamatan Kotaagung, tempatnya di Lapangan Meredeka dan Taman Kota Ir Soekarno," kata Retno. (glh/jal)


Berikan Komentar