Pilkada 2020, Istri Mantan Bupati Waykanan Daftar di PDIP

Tanggal 19 Sep 2019 - Laporan - 1133 Views
Dr. Rina Marlina (kanan) mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan Bacalonkada di Kantor DPC PDIP Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Persaingan pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kabupaten Waykanan tahun 2020 mendatang, sepertinya bakal semakin ramai dengan hadirnya kaum perempuan sebagai bakal calon kepada daerah (bacalonkada).

Adalah Dr. Rina Marlina yang saat ini sudah menunjukan keseriusan maju dalam pilkada Kabupaten Waykanan mendatang.

Kamis (19-9-2029) istri mantan Bupati Waykanan Bustami Zainudin itu mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan bacalonkada di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) setempat.

"Niat saya cuma ingin menjadikan Waykanan lebih maju dengan meneruskan program-program pak Bustami Zainudin yang belum sempat terlaksana saat menjadi Bupati Waykanan," kata wanita yang menamatkan program pendidikan strata 3 (doktoral) jurusan Teknologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun  2008 itu.

Meski  mendaftar sebagai bakal calon bupati, Rina juga mengatakan tidak menutup kemungkin untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati.  

Menurut dia, kontestasi politik itu dinamis. Semua tergantung situasi dan kondisi. "Bisa tetap di nomor satu (bupati), bisa juga di nomor dua (wakil bupati). Kalau direkomendasi sebagai nomor dua,  kita  melihat dulu  calon bupatinya lebih baik atau tidak. Semua tergantung situasi dan kondisi di lapangan," terangnya. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com