Maju Pilwakot, Rektor Darmajaya Jalin Komunikasi Tiga Parpol

Bacalon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian (kiri) di Kantor DPD PKS Bandarlampung//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Firmansyah Y. Alfian menunjukkan keseriusannya maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung dengan menjalin komunikasi ke beberapa partai politik (parpol).

Selain dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Firmansyah juga menjalin komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia juga akan menjalin komunikasi politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Melalui petugas penghubung atau liaison officer (LO) bernama Prof. Raden Achmad Bustami Rosadi, Firmansyah sudah mengambil berkas pendaftaran bakal calon walikota di DPD PAN Kota Bandarlampung pada Rabu (19-9-2019).

Kali ini, mantan Anggota DPRD Bandarlampung itu mengunjungi kantor DPD PKS Bandarlampung, Kamis (19-9). Selanjutnya pekan depan, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu berencana turut dalam penjaringan PKB.

Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu mengatakan, selain dalam rangka bersilaturahmi, kedatangannya ke kantor PKS juga untuk membangun chemistry (perasaan yang sama) dengan partai bernafaskan islam itu.

“Kami berbincang soal visi dan misi untuk mewujudkan impian membangun Bandarlampung sebagai kota religius, apa pun agama yang dianut warganya," kata Firmansyah kepada harianmomentum.com, Kamis (19-9).

Menurut bacalon walikota dengan tagline "Bandarlampung Berjamaah” itu, niatannya maju pilwakot semata-mata hanyalah untuk beribadah.

“Jika Allah SWT dan masyarakat Bandarlampung memberikan amanah, saya ingin berjamaah (bersama-sama) membangun kota tercinta ini,” ungkapnya.

Dia ingin bersama-sama menyelesaikan segala problematika yang ada serta bersama-sama pula dalam menjemput keberkahan Allah SWT.

“Dengan begitu, diharapkan Bandarlampung menjadi kota yang nyaman, aman dan membahagiakan untuk seluruh warganya," harapnya.

Selain sudah menjalin komunikasi politik dengna PAN dan PKS, Firman pun siap ikut dalam penjaringan PKB yang akan dibuka mulai pekan depan. “Insyallah (kut penjaringan) PKB juga,” singkatnya.

Baca juga: http://m.harianmomentum.com/read/18573/istri-walikota-dan-rektor-darmajaya-ikut-penjaringan-pan

Sementara, Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, pihaknya sangat terbuka bagi siapa pun yang berniat tulus membangun Bandarlampung.

Bahka, kata Aep, PKS telah melakukan survei internal bagi kader-kader PKS yang berpotensi maju dalam Pilkada Bandarlampung 2020 mendatang.

“Untuk calon eksternal, Bang Firman (panggilan akrab Firmansyah), juga memiliki potensi untuk dicalonkan,” kata Aep.

Apalagi, sambung dia, visi dan misinya sama dengan PKS, membangun Bandarlampung, dalam rangka beribadah kepada Allah. “Kami sangat terbuka dan berterimakasih atas kunjungan atau silahturahmi ini,” ujarnya.

Terkait Firmansyah yang sebelumnya sudah menjalin kumunikasi dengan partai lain, bahkan sudah mengambil formulir penjaringan di PAN, menurut Aep hal tersebut malah bagus.

“Bisa saja mendatang kita berkoalisi (PAN-PKS). Sebab PKS dan PAN memang harus berkoalisi jika ingin maju dalam pilwakot. Karena tidak ada satu pun partai politik di Bandarlampung yang bisa mengajukan calon sendiri, semua harus koalisis,” jelasnya.

Diberitakan, kedatangan Firmansyah ke DPD PKS Bandarlampung didampingi Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Lampung Bustomi Rasidi, mantan Ketua PPP Kota Bandarlampung Nur Syamsi, dan Ustad H. Suratno.

Kunjungan Firmansyah beserta rombongan disambut Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin, Ketua Pemilihan Raya (Pemira) DPD PKS Bandarlampung Joko Mulyono dan pengurus DPP PKS Fahmi Sasmitha. (acw)

Berikan Komentar