Pilkada Lamsel, Kader Golkar Berpeluang Dapat Rekomendasi PAN

Tanggal 27 Sep 2019 - Laporan - 739 Views
Hipni usai mengembalikan berkas penjaringan di DPD PAN Lamsel//bob

MOMENTUM, Lampung Selatan--Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Lampung Selatan (Lamsel) asal partai Golkar, Hipni, berpeluang besar untuk mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemiliha Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten setempat.


Bahkan khusus untuk Hipni, panitia penjaringan DPD PAN Lamsel membeberkan kisi-kisi partai dalam menentukan rekomendasi bakal calon yang akan diusung.


Panitia penjaringan, Amri Sohar mengungkapkan, DPP PAN bakal memberikan rekomendasinya setelah melewati sejumlah pertimbangan politik, yakni dengan pembuktian mengenai popularitas dan elektabilitas bakal calon di Lamsel. 


"Khusus untuk Pak Hipni, kita kasih bocorannya. Kalau untuk yang lain kemarin tidak. DPP nanti akan melakukan survei ke lapangan. Maka itu, Pak Hipni silahkan melakukan pergerakan di bawah," kata Amri.


Hal itu disampaikan Amri setelah Hipni mengembalikan berkas penjaringan di DPD PAN Lamsel di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Jumat (27-09-2019).


Selain itu, peluang besar Hipni mendapat rekomendasi juga karena adanya hubungan kedekatan. Jika melihat dari historisnya, Hipni merupakan mantan kader PAN. "Bukan hanya beliau (Hipni) ayahanda beliau juga merupakan kader PAN," ujar Amri.


Sementara Hipni menyatakan keoptimistisannya, mendapat rekomendasi dari PAN. Bahkan dia meyakini, PAN bakal menjadi perhaunya pada Pilkada 2020 mendatang. 


"Ya, saya juga dulu kader PAN. Jadi ya deket semua lah. Bisa juga, faktor itu yang menjadikian kita optimis mendapatkan rekomendasi PAN," bebernya. 


Sebelumnya, Hipni terlebih dahulu mengembalikan berkas ke DPD PDIP Lampung, terakhir Hipni bersama LO, Taufik David mengambil berkas penjaringan di DPC PKB Lamsel.(bob/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com