Lambar Uji Coba Cita Rasa Kopi

Tanggal 29 Sep 2019 - Laporan - 945 Views
Uji coba cita rasa kopi oleh tim juri berkompeten yang didatangkan Pemkab Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus berupaya meningkatkan daya saing komoditas kopi di pasar nasional dan internasional.

Upaya tersebut tidak hanya dilakukan dalam bentuk peningkatan produksi , tapi juga peningkatan cita rasa kopi yang dihasilkan petani setempat.

Terkait hal tersebut, Pemkab Lambar mengudang tim penguji untuk melakukan uji coba cita rasa kopi.

Tim juri itu terdiri dari 23 orang yang berkompeten di bidang cita rasa kopi. Kebanyakan tim penguji cita rasa kopi itu berlatar belakang pengusaha cofe dan restoran terkemuka dari Jakarta dan Bandarlampung.

Uji coba cita rasa itu dilakukan di sela kegiatan Liwa Fair yang bertempatan dengan peringatan international coffee day (Hari Kopi Internasional), Jumat (27-9-2019).

Salah satu tim penguji Michael Iskandar mengatakan elemen dasar yang diterapkan dalam uji coba cita rasa kopi itu meliputi: aroma, flafour, after taste, body, dan acidity (tingkat keasaman). 

Selain itu ada berbagai aspek lain yang juga dinilai untuk menentukan rasa kopi terbaik, antara lain: kopleltitas rasa manis tanpa ada rasa cacat. 

"Kami juga saling berkolaborasi, agar penilaian dapat lebih adil dan sehat untuk para peserta yang sudah menampilkan hasil terbaiknya," terangnya.

Pemkab Lambar berharap, uji coba cita rasa tersebut dapat semakin menambah wawasan para petani, tentang teknik budidaya dan pengolahan hasil panen untuk menghasilkan kopi dengan kualitas dan cita rasa terbaik. (rsp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Perkuat Silahturahmi, GANN Lamteng 'Nyeruit' ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi ...


Sehari Dibuka, Gerai Bakso Sony Ramai Pengunj ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah hampir tiga bulan ditutup dan ti ...


Mbok Wito Tawarkan Paket Ramadan Dengan Menu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setiap Ramadan, hotel dan resto berlomba ...


Mahasiswa IIB Darmajaya Sukses Rintis "Noona ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Berawal dari kesukaan mengeksplore kulin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com