Rektor Darmajaya Maju Pilwakot, Ini Tanggapan Tokoh Lintas Agama

Tanggal 29 Sep 2019 - Laporan - 1137 Views
Tiga tokoh lintas agama//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Menurut beberapa tokoh lintas agama, Rektor Kampus IIB Darmajaya Firmansyah Y. Alfian layak didukung sebagai calon Walikota Bandarlampung.

Karir kepemimpinan Firmansyah tak lepas dari kampus Darmajaya. Firmansyah dianggap berhasil menciptakan suasana kampus yang religius. Kini, dia pun kembali membawa misi religius untuk membangun Kota Bandarlampung.

Dewa Kadek Artha selaku tokoh agama Hindu mengibaratkan Firmansyah seperti matahari yang bersinar. Karena itu, dia tak ragu untuk menyatakan sikap, mendukung pencalonan Firmansyah.

“Kami pertama kali mengenal beliau melalui Kampus Darmajaya. Sangat bagus sekali kebersamaan (lintas agama) di kampus tersebut. Maka saat saya tahu pak Firman mau maju (Pilwakot), saya selaku tokoh Hindu sudah tidak ragu lagi, sebab saya tahu cara kepemimpinan beliau,” kata dia, Jumat (27-9-2019).

Dukungan juga disampaikan Pendeta Indra Rimbawan. Menurut tokoh agama Nasrani itu, sosok Firmansyah adalah alternatif, pilihan calon walikota yang baik. “Pak firman menjadi salah satu lider, khususnya di bidang religius,” ujarnya. 

Bahkan menurut dia, di kampus Darmajaya yang selama ini dipimpin Firmansyah, misi religius telah terwujud. Karena itu, dia meyakini Firmansyah mampu mewujudkan mimpinya, membangun Bandarlampung sebagai kota yang religius.

“Bahkan saya pun sebagai pendeta, selama ini bisa turut andil memberikan pengaruh untuk berkembangnya para mahasiswa di kampus Darmajaya,” ungkapnya.

Baca juga: Didampingi Tokoh Lintas Agama, Firmansyah Optimis Maju Pilwakot

Sedangkan tokoh Agama Islam Ustadz H. Suratno mengatakan, Firmansyah sosok yang bukan hanya dikenal di kalangan ustadz, tapi juga tokoh agama lainnya. 

“Beliau itu pemimpin yang mampu menyatukan perbedaan, religius dan mampu menumbuhkan pendidikan karakter. Dengan Program Bandar Lampung Berjamaah, saya yakin bersama perbedaan yang ada dia mampu membangun kota ini menjadi lebih baik,” kata Suratno.

Bahkan, sambung Suratno, sebagai seorang pemimpin di kampus, Firmasyah tidak pernah menjaga jarak dalam pergaulan, sekalipun dengan karyawan paling bawah. Sifatnya yang humoris selalu mengajak karyawan dan masyarakat bercanda dan selalu mengajak beribadah di jalan Allah.

“Jika wartawan melihat beliau (Firmansyah) makan bersama office boy atau clening service, kita pasti akan haru. Begitu dekatnya beliau dengan bawahan. Dan dengan kelembutan hati, beliau selalu mengajak karyawan dan mahasiswa untuk solat berjamaah di masjid,” tuturnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


KPU Lampung Buka Seleksi PPK Pilkada 2024, Pu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com