TEC: Cukup Satu Periode Membangun Lamsel Jadi Kabupaten Termaju

Tanggal 29 Sep 2019 - Laporan - 586 Views
TEC mengeembalikan berkas penjaringan Balonkada di DPC PAN Lamsel//bob

MOMENTUM, Kalianda--Bakal calon (bacalon) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Toni Eka Candra (TEC) menegaskan, tidak perlu waktu dua periode menjabat kepala daerah untuk membangun kabupaten setempat.


Ketua Fraksi DPRD Provinsi Lampung itu meyakinkan, cukup dengan waktu lima tahun atau satu periode, Lampung Selatan dibawah kepemimpinannya akan menjadi kabupaten termaju di Lampung.


“Pengalaman saya, lebih dari lima periode menjadi anggota legislatif dari dapil Lamsel membuat saya mengerti persoalan dan keinginan masyarakat di wilayah ini," katanya saat pengembalian berkas penjaringan Balonkada di DPC PAN Lamsel, Sabtu (28-09-2019).


Selain pengalaman, sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pusat serta pihak lainnya juga sangat dibutuhkan. Karena, membangun Lamsel bukan saja hanya mengandalakn APBD saja.


"Apabila dibangun mengandalkan APBD yang sumbernya DAU, DAK dan PAD, maka dalam waktu 20 tahun kedepan Lamsel akan seperti ini saja dan sulit berkembang dengan pesat," terangnya.


Baca juga: Kembalikan Berkas Penjaringan ke PKB Lamsel, Ini Kata Tony Eka Chandra


Lebih lanjut dia mengatatakan, Lampung Selatan juga memiliki segala potensi yang tidak dimilik kabupaten lain, yang mana jika potensi tersebut dikembangkan tentu akan berkembang pesat.


"Potensi Lamsel sangat lengkap, bahkan belum tentu ada di kabupaten lain. Misal, pariwisata di Lamsel yang memiliki garis pantai terpanjang seLampung. Lalu ada bandara, pelabuhan, pusat industri, ini jika digali, maka Lamsel akan lebih baik," terangnya.


Disisi lain, dirinya sangat prihatin, mengingat Lamsel yang merupakan salah satu kabupaten tertua di Lampung itu, namun masih sangat tertinggal dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Lampung.


"Kabupaten tertua di Provinsi Lampung, tetapi dia bukan termaju. Kalau dilihat Jakarta adalah ibukota provinsi termaju, Bandarlampung kota termaju Lampung. Apakah Kalianda sebagai ibukota menjadi yang termaju," tanya Toni.


Oleh sebab itu, dengan sejumlah dukungan dari masyarakat, para tokoh dan stakeholder yang ada, dirinya yakin jika diberikan amanat, akan membawa Lamsel menjadi lebih maju.


"Jika deberikan kepercayaan, dalam waktu lima tahun, Lampung Selatan akan menjadi kabupaten termaju, InsyaAllah akan maju dan sejahtera," tegasnya.

Diketahui, Toni sendiri telah mengembalikan berkas penjaringan Balonkada ke tiga partai, yaitu PKB, PAN dan Nasdem.(bob/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com