Penjaringan Bacalon Walikota, Rycko Kembalikan Berkas Tiga Parpol

Tanggal 30 Sep 2019 - Laporan - 816 Views
Bacalon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza mengembalikan berkas penjaringan di DPD Nasdem

MOMENTUM, Bandarlampung--Rycko Menoza mengembalikan berkas penjaringan bakal calon (bacalon) Walikota Bandarlampung di tiga partai politik (parpol), Senin (30-9-2019).

Pertama Rycko mengembalikan berkas penjaringan di Kantor DPD PAN, sekira pukul 09.00 WIB. Selanjutnya Rycko beserta tim bergerak menuju Kantor DPC PKB, sekira pukul 10.00 WIB. Terakhir menuju ke Kantor DPD Nasdem sekira pukul 11.00 WIB.

Pantauan harianmomentum.com, kedatangan Rycko ke tiga parpol turut dikawal puluhan pendukung atau tim suksesnya, mulai dari para politisi, mantan birokrat dan gerakan masyarakat pendukung Rycko (Gempur).

Rycko mengatakan, dia akan ikut serta dia di penjaringan semua parpol, yang punya kursi legislatif di DPRD Kota Bandarlampung. Hal itu merupakan bukti keseriusannya maju Pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang.

"Semua parpol saya prioritaskan. Saya tidak lihat partainya besar atau kecil, yang jelas kalau mereka buka pendaftaran saya ikuti," kata Rycko usai menyerahkan berkas penjaringan di DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung.

Soal rekomendasi parpol, mantan Bupati Lampung Selatan itu optimis, mendapat perahu parpol di pilwakot.

"Bicara soal pengalaman, (dari semua bacalon) cuma saya yang mantan bupati. Artinya hal itu pun akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi parpol-parpol ini," jelasnya.

Lebih lanjut Rycko mengucapkan terimakasih kepada suruh pendukungnya, sudah bersdia mendampingi saat pengembalian berkas penjaringan.

"Saya apresiasi, tanpa harus dihubungi satu persatu, kalian semua datang mendampingi saya. Mudah-mudahan kekompakan ini terus terjalin," harapnya.

Dia juga berharap agar para pendukungnya dapat menjaga kondusifitas, jelang pesta rakyat 2020.

"Disini ada rekan-rekan dari Gempur, tapi gempurnya jangan pakai kekerasan lah ya. Mungkin nanti (di tahapan pilwakot) ada konflik, hasut, hasat, kita sebisa mungkin harus meminimalisir perselisihan atar pendukung," imbaunya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com