Yanuar: Cukup Tiga Tahun Membangun Infrastruktur Pesibar

Tanggal 30 Sep 2019 - Laporan - 545 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung dari PDIP Yanuar Irawan. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yanuar Irawan tak main-main untuk maju Pemilihan Bupati Pesisir Barat (Pesibar).

Dia sudah punya program untuk membangun kabupaten yang merupakan kampung halamannya itu. Menurut Wakil Ketua PDIP Lampung Bidang Komunikasi Politik itu, cukup tiga tahun untuk membangun infrastruktur di kabupaten yang terkenal dengan obyek wisata lautnya tersebut.

“Tidak perlu waktu lama untuk membangun Infrastruktur di Pesibar. Cukup tiga tahun saja, saya yakin infrastruktur, seperti pembangunan perkantoran dan lain-lain sudah bisa terealisasi,” kata Yanuar kepada harianmomentum.com.

Sebagai mana diketahui, Pesibar yang merupakan kabupaten termuda di Provinsi Lampung itu masih minim dengan pembangunan infrastrukturnya. Bahkan, perkantoran atau dinas-dinas dibawah naungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat mayoritas masih mengontrak.

“Kalau pemkab hanya mengandalkan PAD (pendapatan asli daerah) saja, mana cukup untuk membangun infrastrukturnya. Perlu ada suplai dana dari pusat (APBN),” jelas Yanuar.

Baca juga: Yanuar Dapat Penugasan, Maju Pilbup Pesibar

Lalu bagaimana caranya agar Pesibar mendapat bantuan yang bersumber dari APBN? Menurut Yanuar, perlu ada koordinasi antara pemkab setempat dengan legislatif maupun eksekutif di pemerintah pusat.

“Presiden, Pak Joko Widodo sangat mendukung pembangunan infrastruktur di daerah-daerah. Seperti saya di PDIP, kan banyak kader PDIP Lampung yang menjadi wakil di pusat (DPR RI). Dengan mereka kita bisa minta bantuannya, agar ada dana APBN yang bisa masuk ke Pesibar,” terangnya.

Bukan hanya soal pembangunan infrastruktur, Yanuar juga sudah punya misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesibar melalui program ekonomi kreatif.

“Kita ketahui bersama, banyak turis berkunjung ke Pesibar. Apakah saat ini masyarakat setempat sudah mendapat keuntungan dari kunjungan para turis itu? Ini perlu diperhatikan,” katanya.

Untuk itu, sambung dia, perlu terobosan di bidang ekonomi guna memberdayakan masyarakat setempat. “Jika ekonomi kreatif digalakkan, persoalan pengangguran teratasi, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com