Zaiful Ingatkan Masyarakat untuk Tak Lupakan Gerakan 30 September 1965

Tanggal 01 Okt 2019 - Laporan - 590 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Setiap 1 Oktober, bangsa Indoesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang perjuangan para pahlawan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengingatkan, peristiwa Gerakan 30 September 1965 yang bertujuan menggulingkan pemerintahan Presiden Soekarno.  

Selain itu, gerakan itu juga ingin mengubah negara Indonesia dari negara berdasarkan Pancasila menjadi negara komunis. "Tragedi itu banyak menelan korban, termasuk tujuh Pahlawan Revolusi," ujar Zaiful usai upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Pemkab Lamtim di Sukadana, Selasa (1-10-2019).

Menurut Zaiful, gagalnya upaya penggantian dasar negara itu menjadi bukti bahwa Pancasila itu sakti untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

Bangsa Indonesia, seluruh masyarakat Lamtim, jangan sampai melupakan sejarah atau peristiwa yang terjadi pada 30 September 1965.

Perjuangan bangsa Indonesia khususnya para pahlawan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara sangatlah berat. Oleh karena itu semua wajib menjaga.

"Selamat hari Kesaktian Pancasila semoga Pancasila dapat menjadi dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com