Sah, DPRD Pesisir Barat Tetapkan Tiga Pimpinan Dewan

Tanggal 02 Okt 2019 - Laporan - 644 Views
Sidang paripura DPRD Pesisir Barat. Foto. Asn.

MOMENTUM, Krui--Ketua Pengadilan Negeri Liwa, Yuli Artha Pujayotama, memimpin pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) masa jabatan 2019-2024.

Ketiga pimpinan DPRD yang baru itu, Nazrul Arif dari Nasdem sebagai Ketua DPRD, Wakil Ketua I, Piddinuri (PDIP), dan Wakil Ketua II, Ali Yudiem (PKB).

Pengambilan sumpah yang berlangsung dalam sidang paripurna di GSG Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Rabu (2/10/2019), ini dihadiri Bupati Agus Istiqlal, Wakil Bupati Erlina, 25 anggota DPRD, serta para pejabat setempat.

Pelantikan tersebut juga berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor: G/669/B.01/HK/2019, tentang Pengangkatan Pimpinan DPRD Pesibar masa jabatan 2019-2024.

Bupati Agus Istiqlal mengawali sambutannya dengan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik. "Kami ucapkan selamat dan semoga amanah," ucap Bupati.

Menurut Agus, pimpinan DPRD memiliki tugas dan tanggungjawab besar dalam mengemban amanat rakyat yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan dengan baik. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat selaku konstituen dari seluruh anggota DPRD dapat dilaksanakan.

Diharapkan, pimpinan DPRD yang baru bisa menjaga situasi tetap kondusif, menjaga integritas dan mengedepankan kepentingan masyarakat serta profesional dalam mengemban tugas.

"Saya berharap, pimpinan DPRD memiliki jiwa merakyat dan bersikap rendah hati, memiliki niat yang tulus serta hati yang ikhlas dalam mengemban amanah rakyat," harap Agus. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com