Fraksi Gerindra Sambut Ajakan Firmansyah, Iktikaf Tiga Hari

Firmansyah Y. Alfian (kanan) bersama Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Mirzani Djausal//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon (bacalon) Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian berkunjung ke Kantor Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Rabu (2-10-2019) sore.

Menariknya, selain untuk menjalin komunikasi politik, kedatangan Firman juga untuk mengajak para anggota Fraksi Gerindra iktikaf (berdiam diri dimasjid) selama tiga hari.

"Selain dalam rangka membangun silaturahmi, tujuan saja kesini juga untuk mentaskil (mengajak) teman-teman Gerindra beriktikaf tiga hari," kata Firmansyah kepada harianmomentum.com.

Baca juga: Didampingi Tokoh Lintas Agama, Firmansyah Optimis Maju Pilwakot

Menurut Rektor Kampus Darmajaya itu, iktikaf merupakan sarana dalam memperbaiki keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

"Iktikaf sebagai rambu kita, khususnya para politisi. Sebab kita ketahui, di dunia politik ini banyak godaannya. Cara menghendelnya adalah dengan iman dan rasa takut kepada Allah," jelasnya.


Kalau ada iman dan rasa takut itu, sambung dia, mudah-mudahan politisi-politisi di Lampung bisa mengemban amanah rakyat dengan baik.

"Harapan saya para anggota dewan ini bisa ikut beriktikaf. Sebab iman ini perlu diusahakan. Sehingga Bandarlampung berjamaah bisa terealisasi," harapnya.

Baca juga: Maju Pilwakot Mirza Gagas Program UMKM

Ajakan itu disambut oleh para anggota Fraksi Gerindra DPRD Lampung. Bahkan, Ketua Fraksi Gerindra Rahmad Mirzani Dajausal menyatakan bahwa seluruh anggotanya sepakat, ikut beriktikaf.

"Tadi sudah ada kesepakatan di dalam, satu sampai dua bulan lagi temen temen fraksi di Gerindra akan iktikaf bersama Buya Firman," kata Mirzani kepada awak media.(acw)

Berikan Komentar