Lamtim Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Peserta Didik

Tanggal 07 Okt 2019 - Laporan - 625 Views
Penilaian lomba UKS tingkat Provinsi Lampung di SMP YPI, Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Wayjepara--Program usaha kesehatan sekolah (UKS) bertujuan memberikan pemahaman dan kemampuan peserta didik dalam meningkatkan derajat kesehatan.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Lampung Timur (Lamtim) bidang SDM dan Kemasyarakat Nur Syamsu saat membuka acara penilaian Lomba UKS tingkat Provinsi Lampung di SMP YPI, Kecamatan Wayjepara, Senin (7-10-2019).

"Melalui program UKS kita berharap dapat semakin menumbukan pemahaman dan kesadaran perserta didik dalam berperan aktif membantu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat," kata Nur Syamsu mewakili Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.

Dia juga meminta, seluruh Tim Pembina UKS untuk lebih mengoptimalkan kinerja mewujudkan peserta didik yang berkualitas dan sehat secara fisik, mental, sosial maupun lingkungan.

"Selamat bekerja dan melakukan penilaian kepada Tim Penilai Lomba Usaha Kesehatan Sekolah tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019. Semoga saudara-saudara dapat merasa nyaman dalam bekerja dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik," ucapnya. 

Di tempat sama, Kepala Biro Kesejateraan Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi mewakili Gubernur Arinal Djunaidi  menyampaikan apresiasi kepada tim pembina UKS Kabupaten Lamtim atas terselenggaranya acara tersebut.

"Terima kasi kepada seluruh tim pembina UKS di tingkat sekolah, kecamatan dan kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Lampung Timur yang telah sukses sebagai tuan rumah lomba UKS tingkat Provinsi Lampung. Semoga lewat lomba ini kita bisa mewujudkan tujuan utama dari program UKS memberikan pemahaman dan kesadaran kepada peserta didik untuk meningkatkan derajat kesehatan," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lamtim Putri Ernawati Zaiful, para pejabat pemkab dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com