Ikut Penjaringan Golkar, Riza Mirhadi Siap Maju Pilwakot

Tanggal 08 Okt 2019 - Laporan - 828 Views
Arifin Indrajaya (kiri) selaku LO Riza Mihardi menerima berkas penjaringan di Kantor DPD Golkar Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Senior Partai Golkar Provinsi Lampung, Riza Mirhadi telah membulatkan tekatnya, maju sebagai bakal calon (bacalon) Walikota Bandarlampung.

Melalui liaision officer (LO) atau petugas penghubung bernama Arifin Indrajaya, Riza mengambil berkas penjaringan bacalon Walikota Bandarlampung di Kantor DPD II Partai Golkar kota setempat, Selasa (8-10-2019).

Menurut Arifin, banyak pihak-pihak yang mendorong Riza maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung, mulai dari para sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Sebagai salah satu putra dari tokoh pejuang Lampung, Sersan Mayor (Purn) Profesor Hilman Hadikusuma, Bapak Riza Mihardi bertekad memajukan dan mensejahterakan seluruh aspek kehidupan di Kota Bandarlampung,” kata Arifin saat diwawancarai awak media usai mengambil berkas penjaringan.

Untuk itu, jika kelak mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Bandarlampung Riza tidak hanya fokus dalam pembangunan fisik, tapi juga non fisik.

“Salah satu programnya adalah membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), membebaskan biaya pendidikan dan biaya kesehatan bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya serta masyarakat tidak mampu,” bebernya.

Menurut dia, hal itu sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang bangsa yang telah membebaskan negara ini dari belenggu penjajahan.
Karenya, Arifin meyakini bahwa pada Pilkada Kota Bandarlampung 2020 mendatang, Riza Mirhadi akan mendapat banyak dukungan masyarakat dan kelak menjadi pemimpin yang dicintai rakyat.

"Yakin dan percayalah, dibawah kepemimpinan H.Riza Mihardi Kota Bandar Lampung akan menjadi Ibukota Provinsi Lampung yang aman, maju, mandiri dan sejahtera," pungkas Arifin.

Lebih lanjut Arifin menyebut bahwa memiliki segudang kemampuan dan pengalaman. “Karena sejak mahasiswa beliau adalah seorang aktivis pemuda dan mahasiswa pada masanya,” jelas Arifin.

Duketahui, Riza Mihardi merupakan tokoh Partai Golkar Lampung yang sempat menjabat Ketua Bidang Penggalangan Tokoh dan Jaringan Tim Pemenangan Ir. H. Arinal Djunaidi - Hj.Chusnunia pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu.

Berdasarkan catatan, sejak di bangku perkuliahan Riza sudah dipercaya untuk memegang beberapa jabatan penting, seperti Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Unila, dan Senat Mahasiswa Universitas Lampung.

Dia juga sempat menjadi Ketua DPD AMPI Kota Bandarlampung, Sekretaris Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung, Wakil Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung, Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, dan Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung.

Selanjutnya di pemerintahan Riza Mirhadi juga memiliki pengalaman dan kemampuan yang teruji. Riza sempat menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bandarlampung selama dua periode dan menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung selama empat periode.

Diberitakan, selain Riza, pada hari yang sama Bacalon Walikota Firmansyah Y. Alfian juga turut mengambil berkas penjaringan di Golkar Kota Bandarlampung.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com