Dalami Informasi Online, Mahasiswa Unila Kunjungi Redaksi Harianmomentum.com

Foto bersama kunjungan mahasiswa Unila beserta jajarak redaksi harianmomentum.com./Agung CW

MOMENTUM, Bandarlampung--Untuk menambah pengetahuan di bidang informasi publik berbasis online/dalam jaringan (daring), mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam kelompok belajar mengunjungi beberapa kantor media massa online di wilayah Kota Bandarlampung.

Salah satu kelompok belajar, berkesempatan mengunjungi kantor Redaksi Surat Kabar Harian Momentum dan harianmomentum.com di Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Barat pada Selasa (8-10-2019).

Mereka beranggotakan empat orang: Reza Romiyansyah (21); Febrina Sari (20); M. Rifki (21); dan Alif Ferdinan (20). Keempatnya merupakan mahasiswa semester tujuh.

Reza mengungkapkan, kedatangan mereka dalam rangka memenuhi tugas perkuliahan. “Di jurusan kami ada mata kuliah menejemen media online. Kebetulan mata kuliah itu ada di semester tujuh. Jadi dibuatlah kelompok. Masing-masing kelompok dapat tugas datang ke kantor media online,” kata Reza kepada harianmomentum.com.

Tujuannya, sambung dia, untuk mengetahui cara kerja redaksi dan perusahaan media online. “Kita pingin mencari data, terkait jumlah media online di Lampung, terus cara kerja dan pengelolaan keoraganisasiannya seperti apa,” terangnya.

Setelah kunjungan itu, para mahasiswa diwajibkan dosen pembimbingnya untuk membuat sebuah makalah sebagai laporan dari studi yang telah dilakukannya.

“Dari sini kami akan membuat laporan. Dari laporan itu, dosen akan melihat dan memberikan penilaiannya kepada masing-amsing kelompok,” jelasnya.
Di kantor Redaksi harianmomentum.com, keempat mahasiswa diterima oleh Redaktur Pelaksana (redpel) Munizar dan Pimpinan Perusahaan (Pimprus) Nurjanah.

Dalam pertemuan itu, terjalin komunikasi dua arah, antara mahasiswa dengan redpel harianmomentum.com, Munizar.

Para mahasiswa banyak bertanya, mulai dari sejarah berdirinya Harian Momentum dan harianmomentum.com hingga pelaksanaan kerja tim di kantor redaksi.

“Pada umumnya media online saat ini lebih mengutamakan kecepatan dalam menulis berita. Tapi kami di sini, lebih mengutamakan ketepatan dan keakuratan berita,” kata Munizar di hadapan keempat mahasiswa.(acw)

Berikan Komentar