Bunda PAUD Waykanan Buka Prasiaga Pramuka Kecamatan Gununglabuhan

Tanggal 09 Okt 2019 - Laporan - 663 Views
Bunda PAUD Waykanan bersama Wakil Bupati Edward Antony pada pembukaan Prasiaga Pramuka Kecamatan Gununglabuhan

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pembentukan karakter generasi penerus yang handal menjadi salah satu kunci mengatisipasi pengaruh negatif kemajunan teknologi informasi saat ini. Karena itu, upaya pembentukan karakter generasi penurus perlu dilakukan sejak usia dini. 

Hal tersebut disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati saat membuka kegiatan Prasiaga Pramuka Kecamatan Gununglabuhan. Acara berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat, Rabu (9-10-2019).

"Prasiaga Pramuka ini merupakan salah satu sarana dan upaya pembentukan mental dan karakter generasi muda yang handal," kata Dessy.

Menurut dia, melalui Prasiaga Pramuka, anak-anak dilatih untuk mandiri dalam aktifitas sehar-hari, dengan tetap mengedepankan disiplin dan etika.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan terbentuk mental dan karakter generasi muda Kabupaten Waykanan, yang mandiri, beretika dan tangguh dalam menghadapi berbagai masalah," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu: Wakil Bupati Waykanan Edward Antony dan sejumlah pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten setempat dan pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Gununglabuhan serta para  Budan PAUD se-kecamatan setempat. (vit)   

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com