Bunda PAUD Waykanan Buka Prasiaga Pramuka Kecamatan Gununglabuhan

Bunda PAUD Waykanan bersama Wakil Bupati Edward Antony pada pembukaan Prasiaga Pramuka Kecamatan Gununglabuhan

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pembentukan karakter generasi penerus yang handal menjadi salah satu kunci mengatisipasi pengaruh negatif kemajunan teknologi informasi saat ini. Karena itu, upaya pembentukan karakter generasi penurus perlu dilakukan sejak usia dini. 

Hal tersebut disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati saat membuka kegiatan Prasiaga Pramuka Kecamatan Gununglabuhan. Acara berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat, Rabu (9-10-2019).

"Prasiaga Pramuka ini merupakan salah satu sarana dan upaya pembentukan mental dan karakter generasi muda yang handal," kata Dessy.

Menurut dia, melalui Prasiaga Pramuka, anak-anak dilatih untuk mandiri dalam aktifitas sehar-hari, dengan tetap mengedepankan disiplin dan etika.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan terbentuk mental dan karakter generasi muda Kabupaten Waykanan, yang mandiri, beretika dan tangguh dalam menghadapi berbagai masalah," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu: Wakil Bupati Waykanan Edward Antony dan sejumlah pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten setempat dan pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Gununglabuhan serta para  Budan PAUD se-kecamatan setempat. (vit)   

Berikan Komentar