Riana Ajak Kader PKK Sosialisasikan Bahaya Stunting

Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal

MOMENTUM, Lamsel--Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari Arinal mengajak seluru kader untuk menghapuskan stunting atau kurang gizi kronis pada anak.

Hal itu disampaikan Riana saat menghadiri acara Pembinaan PKK dalam Upaya Penurunan Stunting di Aula Rajabasa, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (9-10-2019). 

Menurut Riana, keberadaan organisasi PKK di semua tingkatan sangat diharapkan dan dapat menjadi garda terdepan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam menopang upaya pembangunan oleh pemerintah dari lingkup terkecil. 

"Kami sangat menyadari betul arti penting dari keberadaan segenap kader yang ada dari tingkat yang paling bawah," kata Riana.

Dia pun berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan secara berkesinambungan kepada seluruh kader. "Dengan kegiatan PKK yang berjalan dengan baik, Insha Allah Visi Misi Bapak Gubernur untuk mewujudkan rakyat Lampung berjaya," jelasnya.

Salah satu yang menjadi fokus PKK adalah penurunan angka stunting di Provinsi Lampung. Khususnya, melalui Pokja IV TP PKK Lampung.

Riana mengatakan isu stunting saat ini menjadi hal serius untuk diantisipasi bersama. Karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas SDM generasi penerus bangsa. 

Sehingga, Bunda Paud Lampung itu menyebut perlu diberikan perhatian serius dalam mengatasi masalah stunting di Provinsi Lampung. "Saya minta kepada seluruh kader dan pengurus PKK untuk dapat memberikan pencerahan atau penyebaran informasi sehingga masyarakat bisa terhindar dari bahaya stunting," jelasnya.

Dia juga meminta seluruh pengurus dan kader untuk mengikuti kegiatan pembinaan penurunan stunting tersebut. Sehingga, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Secara lebih spesifik mungkin nanti akan ada penyampaian materi yang khusus membahas masalah ini. Oleh karenanya, kami harap para kader bisa mengikutinya secara aktif dan serius," sebutnya.

Karena itu, melalui kegiatan tersebut PKK mampu bersama-sama meningkatkan kualitas dan pertumbuhan anak mulai dari saat ibu mengandung.

"Saya berharap kontribusi positif dari seluruh kader secara berjenjang, untuk dapat mendukung semua program pemerintah. Pemerintah yang kuat pasti ditopang oleh masyarakat yang sejahtera dan mandiri, yang tentunya juga berawal dari lingkungan keluarga yang sehat dan harmonis," harapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto. (red)

Berikan Komentar