TEC Janji Bangun Rumah Adat di Lamsel

Tanggal 12 Okt 2019 - Laporan - 543 Views
Tony Eka Chandra mengembalikan berkas penjaringan Balonbup di DPD Partai Golkar Lampung Selatan, Sabtu (12-09-2019)./bob

MOMENTUM, Kalianda--Jika terpilih menjadi Bupati Lampung Selatan, Tony Eka Candra (TEC), berjanji akan mendirikan rumah adat bagi masing-masing marga yang ada di Lampung Selatan. 

Hal itu diungkapkan TEC, usai mengembalikan berkas penjaringan Balonbup di DPD Partai Golkar Lampung Selatan, Sabtu (12-09-2019).

Menurutnya, hal tersebut semata-mata dilakukan guna mengembangkan dan melestarikan budaya lokal untuk memperkuat budaya nasional Indonesia.

"Adanya kebhinekaan itu karena ada budaya daerah, sehingga kewajiban kita mempertahankan budaya lokal, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," ujarnya.

Dia menargetkan, akan mewujudkan hal tersebut dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun. Untuk membangun lima rumah marga adat Lamsel ditambah satu pepadun yang ada di Natar, Lamsel.

"Jika dalam waktu tiga tahun tersebut tidak terwujud, maka saya akan berhenti di tengah jalan," tegas TEC yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung Tersebut.

Selain pembangunan rumah adat, dirinya juga berjanji akan membebaskan biaya pendidikan dan juga PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) bagi keluarga pejuang sebagai wujud penghargaan.

"Bagi keluarga pejuang, apakah yang msih hidup atau janda pejuang. kenapa, krena beliau yang mmprjuangkan kemerdekaan setiap jengkal tanah, inlah wujud penghormatan kita bagi keluarga pejuang dan anak cucunya," lanjutnya.

Tak hanya berhenti sampai di situ, TEC juga akan merubah pandangan negatif terhadap pemerintah, yang selama ini identik dengan dugaan jual beli jabatan dan fee proyek.

"Untuk membngun pemerintahan yang baik dimulai dari SDM yang baik yaitu,  aparatur sipil negaranya. Kita akan meningkatkan tunjangan kinerja (Tukin)," jelasnya.

Dengan meningkatkan kualitas SDM serta memberi kesempatan kepada pengusaha lokal untuk berkembang, dirinya berharap tidak adalagi jual beli jabatan dan fee proyek.

"Berikan kesempatan kepada pengusaha lokal agar bisa tumbuh dan bersaing dengan pengusaha luar daerah dan agar kualitas pembangunan di Lamsel bisa menjadi lebih baik," pungkasnya.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com