Komisioner KPU Lampung Terpilih Mayoritas Petahana

Tanggal 14 Okt 2019 - Laporan - 1024 Views
Ilustrasi//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah melalui berbagai tahapan, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengumumkan hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and propertest) terhadap sebelas calon Komisioner KPU Provinsi Lampung.

Menariknya, lima dari tujuh calon Komisioner KPU Lampung terpilih (periode 2019-2024), merupakan petahana penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) periode 2014-2019. 

Tiga merupakan petahana KPU Lampung: Erwan Bustami, Antoniyus dan M. Tio Aliansyah. Selanjutnya dua orang lainnya petahana KPU kabupaten/kota: Ismanto (Ketua KPU Tulangbawang Barat) dan Agus Riyanto (Anggota KPU Metro).

Sedangkan dua calon komisioner KPU Lampung lainnya: Ali Sidik berstatus sebagai tenaga pendidik dan Esti Nur Fathonah selaku wiraswasta.

Calon Komisioner KPU Lampung terpilih, Erwan Bustami mengucap syukur atas amanah sebagai penyelenggara pemilu yang kembali dipercayakan kepadanya.

"Alhamdulillah bisa dipercaya kembali, ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Ini pun berkat doa temen-temen semua," kata Erwan kepada harianmomentum.com, Senin (14-10-2019).

Baca juga: Tujuh Komisioner KPU Lampung Ditetapkan

Sementara, Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Lampung Tuntun Sinaga menyatakan bahwa ketujuh calon Komisioner KPU Lampung terpilih merupakan para peserta seleksi terbaik.

"Mereka adalah orang-orang terbaik yang bisa bekerjasama atau bersinergi dalam tim," ujarnya.

Tuntun berharap, ketujuh komisioner terpilih yang mayoritasnya petahana penyelenggara pemilu tetap solid dan tetap menjaga integritas serta profesionalismenya.

"Belajar dari pengalaman sebelumnya sebagi penyelenggara pemilu untuk dapat meningkatkan kinerja KPU Provinsi ke depan," serunya.

Selain itu, dosen Pasca Sarjana Unila itu juga mengajak masyarakat untuk turut berperan serta dalam mengawasi kinerja para penyelenggara pemilu yang terpilih.

"Masyarakat dan berbagai kalagan kita harapkan mendukung dan mengawasi mereka agar tetap bekerja dengan baik, profesional dan berintegritas dalam mengemban tugas-tugas yang diamanatkan kepada mereka bertujuh," imbaunya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com