Wabup Inginkan Pembinaan Bagi Penghuni Lapas Waygelang

Tanggal 14 Okt 2019 - Laporan - 552 Views
Wabup Pringsewu H Fauzi./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu H Fauzi menginginkan adanya pembinaan mental bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun warga binaan lain yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Waygelang Kabupaten Tanggamus.

Hal itu disampaikan Wabup Fauzi saat "Coffee Morning" di aula utama kantor sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Senin (14-10-19).

"Mereka juga memiliki hak untuk memperoleh pencerahan, yang tentunya akan sangat berguna proses pembinaan mentalnya," ujar Wabup Pringsewu itu.

Untuk itu, dia mengimbau agar Dewan Pengurus Korpri serta Bagian Kesejahteraan-Keagamaan Setdakab Pringsewu secara rutin melakukan pembinaan mental tersebut.

Menurutnya, kendati warga Pringsewu yang sedang menjadi binaan dan berada di Lapas wilayah lain, tetapi dalam pembinaan mentalnya masih tanggung jawab pihak-pihak terkait dari Kabupaten Pringsewu. "Maka lakukan pembinaan rutin, setidaknya seminggu atau sebulan sekali mengirim petugas mendatangi lapas tersebut guna memberikan pencerahan mentalnya," harap Fauzi.

Di sisi lain, Wabup Pringsewu juga meminta kepada seluruh pejabat Pemkab Pringsewu beserta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. "Jangan asal pencet menulis dan mengeshare-nya, jika bakal timbul permasalahan," ujarnya.

Apapun yang ditulis dan diupload ke media sosial semuanya mengandung konsekuensi hukum dan harus dapat dipertanggungjawabkan. "Mari sama-sama kita jaga jari-jemari kita. Jangan sampai gara-gara jemari, kita mendapatkan masalah. Ingat, jari-jarimu adalah harimaumu," pungkas Fauzi.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com