Lambar Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Tanggal 15 Okt 2019 - Laporan - 557 Views
Asissten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lambar Sudarto membuka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

MOMENTUM, Liwa--Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Bimbingan Teknik Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Barang dan Jasa, Selasa (15-10-2019).

Kegiatan yang berlansung di Aula Kagungan kantor pemkab setempat itu dibuka Asissten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lambar Sudarto.

Sudarto mengatakan, bimtek tersebut sangat penting bagi para pelaku pengadaan barang dan jasa, seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PKK), pejabat pengadaan dan pokja pemilihan barang dan jasa.

"Pengadaan barang jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara yang diimplementasikan dengan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (e-procurement)," kata Sudarto.

Menurut dia, arah kebijakan pengadaan barang dan jasa antara lain bertujuan untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan dan pengurangan kemiskinan.

"Pemerintah melalui LKPP terus mengembangkan sistem dan metode pengadaan barang dan jasa serta regulasi yang lebih menjamin dari aspek hukum dan akuntabilitas.

Saya memandang kegiatan ini sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah, mengendalikan pelaksanaan program pembangunan, sekaligus upaya meminimalkan permasalahan yang akan muncul di kemudian hari," jelasnya.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Lambar Hotmuda Simarmata mengatakan, bimtek tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman kemampuan pokja  pejabat pengadaan barang dan jasa.

"Bintek ini menghadirkan narasumber instruktur barang dan jasa pemerintah dari LKPP Jakarta Suratmo,S.IP.,MM," kata Hotmuda. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com