Optimalkan Pengembangan Potensi Wisata, Bupati Lamtim Sarep Asipirasi Pokdarwis

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan sambutan acara saresehan bersama Pokdarwsi se-kabupaten setempat

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Efektifitas upaya pengembangan potensi wisata memerlukan dukungan dan peran aktif semua pihak, terutama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebagai elemen masyarakat yang terkait langsung dengan pengelolaan obyek wisata.

Tekait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar Sarehan Pokdarwis se-kabupaten setempat, Selasa (15-10-2019).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Karyamakmur, Kecamatan Labuhanmaringgai itu dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan sejumlah pejabat terkait.

Bupati Zaiful Bokhari mengapresiasi terselenggaranya saresehan tersebut.


Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat semakin mengotimalkan dan mengefektifkan upaya pengembangan potensi wisata di Kabupaten Lamtim, khususnya di wilayah Kecamatan Labuhanmaringgai.

"Mudah-mudahan saresehan ini dapat memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan program pengembangan potensi wisata di Kabupaten Lampung Timur," harapnya.

Bupati juga mengatakan, pemkab setempat siap mendukung program-program Pokdarwis dalam pengelolaan obyek wisata. Salah satunya obyek wisata Pantai Mutiara Baru di Kecamatan Labuhanmaringgai.

"Kita akan koordinasikan untuk mencari formula atau strategi yang tempat untuk promosi pengembangan obyek Pantai Mutiara Baru," terangnya.

Kepala Desa Karyamakmur Nanang Wahono menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran  Bupati Zaiful Bokhari dalam saresehan tersebut.


"Atas nama warga Desa Karyamakmur saya menyampaikan terima kasih kepada bupati yang berkenan hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat, terkait pengembangan wisata  melalui saresehan ini," kata Nanang.

Dia berharap, kehadiran bupati dalam saresehan tersebut dapat semakin memotivasi masyarakat, khususnya anggota Pokdarwis untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola dan mengembangkan obyek wisata di desa setempat.

"Mudah-mudahan obyek wisata Pantai Mutiara Baru yang dikelola Pokdarwis Desa Karyamakmur dapat semakin berkembang dan berdampak pada peningkatan perekonominan masyarakat," harapnya.

Turut hadir pada saresehan tersebut: Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lamtim Tarmizi, Kepala Dinas Pariwisata  Almaturidi, Seketaris Badan Pendapatan Daerah Taufik Hidayat, Kepala Bagian Humas Mujianto, Camat Labuhanmaringgai, Indrawati dan unsur pimpinan kecamatan serta masyarakat setempat. (rif)


Berikan Komentar